Wabup Inhil Hadiri Rapat High Level TPID Provinsi Riau

Rabu, 13 April 2022

Wabup Syamsudin Uti

Pekanbaru, Marwah Rakyat - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menghadiri rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Se-Provinsi Riau di Ballroom Hotel Jatra Pekanbaru, Selasa (12/4/2022) siang.
 
Rapat TPID Provinsi Riau yang dibuka lansung Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si mengangkat tema "Keterjangkauan harga dan ketersediaan pasokan dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) TH 2022". Yang bertujuan guna menjaga Ketahanan pangan menjelang HBKN Idul Fitri TH 2022.

Turut hadir Polda Riau yang diwakili Direktur Krimsus, Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Bulog Riau, Sekda Provinsi Riau, Kepala Dirtjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Riau dan Bupati Walikota se- Provinsi Riau, kepala Perusahaan dan pihak-pihak terkait lainnya. 

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti yang juga sebagai Ketua TPID Inhil didampingi Bagian Ekonomi dan SDA Setda Inhil. 

Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kondisi terkini tingkat inflasi Provinsi Riau berdasarkan data BPS Maret 2022 terjadi inflasi sebesar 0,90% dengan Indeks harga konsumen 108,78 dengan demikian inflasi tahun kelender Januari - Mare 1,87 % dan inflasi year on the year Maret 2021 terhadap Maret 2022 sebesar 3,22%. Sementara itu Pertumbuhan ekonomi Provinsi Riau triwulan ke 4 Maret 2021 terhadap Triwulan ke-4 Maret 2020 mengalami pertumbuhan sebesar 3,81 % terhadap Triwulan sebelumnya mengalami pertumbuhan sebesar 0,57% dan secara seversial TH 2021 Provinsi Riau berkontribusi terhadap perekonomian Nasional sebesar 4,97%. 
Untuk diharapkan perhatian kita semua pihak untuk memperhatikan kendala-kendala terhadap pendistribusian atau penyaluran barang. Untuk selalu berkoordinasi bersama--sama kita bisa menghadapi persoalan-persoalan yang kita hadapi.
Usai dibuka Gubernur dilanjutkan dengan diskusi TPID Provinsi Riau dengan Ketua TPID Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau. 

Dalam diskusi tersebut, Ketua TPID Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menanggapi masalah kelangkaan kebutuhan pokok beberapa waktu lalu khususnya di Kabupaten Indragiri seperti; Minyak Goreng dan Gula Pasir. 
"Terjadi kelangkaan beberapa bahan pokok beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Indragiri, berupa Minyak Goreng dan Gula Pasir. Untuk itu, diharapkan hal ini tidak terjadi lagi khususnya di Inhil", ungkap Abah SU.