STAI Auliaurrasyidin Buka Pendaftaran 2022! Ada Bank Mini, Sanggar dan Laboratorium

Ahad, 03 April 2022

Stai Kampus

INHIL, Marwahrakyat.com- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan, yang beralamat di Jalan Gerilya parit 6 Tembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Inhil, Riau kembali membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Syarifudin MPd I mengatakan jadwal pendaftaran ada 2 gelombang.

"Jadwal pendaftaran gelombang I tanggal 4 April hingga 4 Juni 2022, dan gelombang II tanggal 7 Juni hingga 6 Agustus 2022," ujarnya.

Calon mahasiswa baru dapat memilih 4 program studi Strata 1 (S1) di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.

"Program studi yang kami tawarkan ada 4 program, Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) dan Ekonomi Syariah (ESy)," paparnya.

Terlebih dahulu calon mahasiswa baru harus memenuhi persyaratan dan pendaftaran melalui via online di https://pmb.stai-tbh.ac.id

Berikut persyaratan saat melakukan pendaftaran:
- Umur maksimal 54 tahun,
- Mengisi formulir pendaftaran secara online melalui https://pmb.stai-tbh.ac.id
- File (pdf/jpg) dan fotokopi pas foto bertatar merah (3x4 = 4 lembar, 2x3 = 2 lembar),
- File (pdf) nilai rapor kelas XII semester I,
- Fotokopi jazah terakhir yang telah dilegalisir 4 lembar (bukan legalisir difotokopi)
- Fotokopi SKHUN, STK, NEM atau transkrip nilai yang telah dilegalisir  4 lembar,
- Fotokopi e-KTP 2 lembar,
- Fotokopi Kartu Keluarga (KK) orang tua kandung 2 lembar,
- Daftar ulang (jika dinyatakan lulus) dengan menyerahkan bukti pendaftaran yang telah dicetak dan kuitansi tanda pembayaran biaya kuliah semeser (kesatu) dan Bank Rau-Kepri Syariah-Capem Tembilahan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran mahasiswa baru di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dapat menghubungi di nomor 0822 8565 4848 dan atau 0812 6660 0502.

"Biaya pada semester I dapat dicicil hingga 3 kali pembayaran dari Rp.4,1 juta untuk prodi PAI dan biaya Rp.4,3 juta untuk prodi PIAUD, PGMI dan Ekonomi Syari'ah. Sedangkan untuk semester II dan seterusnya juga dapat dicicil 2 kali pembayaran dari Rp.2,2 juta untuk prodi PAI, PIAUD, Ekonomi Syari'ah. Dan Rp.2,5 juta untuk prodi PGMI," imbuhnya.

STAI Auliaurrasyidin Tembilahan juga diketahui memiliki beberapa fasilitas sebagai penunjang mahasiswa untuk mengembangkan ilmu pengetahuannya.

"Ada laboratorium komputer dan bahasa, sanggar PIAUD, Bank Mini Syari'ah Mandiri (BMS), sarana olahraga, pustaka, wifi, mushalla dan auditorium," kata Syarifudin.

STAI Auliaurrasyidin Tembilahan juga memiliki dosen-dosen yang mumpuni dalam bidang mata kuliahnya masing-masing, sehingga menghasilkan wisudawan dan wisudawati unggul yang siap bersaing dalam dunia kerja.

"Sudah banyak lulusan dari STAI Auliaurrasyidin Tembilahan yang jadi pegawai negeri sipil (PNS), bahkan bukan hanya PNS dan pegawai swasta, sebagian dari mereka juga mampu memperlihatkan eksistensi dan kemampuan dirinya ketika berada di tengah-tengah masyarakat," tukasnya.