Dompet Dhuafa Riau Membangkitkan Semangat Ramadan Hingga Pulau Terluar, Rupat Utara

Kamis, 31 Maret 2022

Riau, Marwahrakyat.com - Dompet Dhuafa Riau Membangkitkan Semangat Ramadan Hingga Pulau Terluar, Rupat Utara
Rabu, (30/3) Dompet Dhuafa Riau Berkolaborasi dengan Baznas Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan Tarhib Ramadan di Masjid Jamik Al-Muttakkin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. 
Rangakaian acara pada kegiatan Tarhib Ramadan seperti Tablig Akbar, Santunan 25 Keluarga Dhuafa, Penyaluran Al-Quran, dan Perlengkapan Alat Salat. 
“Kami dari Tim Dompet Dhuafa berkolaborasi dengan Baznas Bengkalis hadir di Masjid Jamik Al-Muttakkin, Desa Tanjung Punak, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis ini bertujuan untuk terus menyiarkan dakwah ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf) hingga ke daerah-daerah. Semua bantuan yang kami bawa adalah berkat dari donasi para donatur. Terus berjuang agar gerakan zakat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang,” terang Hendi Mardika selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Riau pada saat penyampaian kata sambutan.
“Terus berjuang untuk menjaga hati dari sifat iri, perbanyak baca Al-Quran, rajin ikut pengajian, sering-sering mengingat kematian, dan melakukan sikap terpuji lainnya.” Nasehat Ustad Ali Ambar, Lc., M. Pd. I. pada saat ceramah agama malam itu.
Tim Dompet Dhuafa Riau butuh waktu enam jam dari Pekanbaru hingga sampai ke titik lokasi Tarhib Ramadan. Harus menyeberang memakai roro dan melewati tantangan akses laut maupun darat lainnya. Tapi dengan segala upaya, alhamdulillah, akhirnya Tim sampai dengan selamat tidak kurang satu pun hingga kembali lagi ke Pekanbaru.