DMI Bersama BKPRMI Inhil akan Dorong SDM Soleh Ber-Imtaq dan Mandiri dalam Ekonomi

Kamis, 31 Maret 2022

DMI BKPRMI




Inhil, Marwah Rakyat--Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan yang diwakili Asisten II Setda Inhil H.Mukhtar T, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Inhil gembira, akhirnya Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) dan  PD-BKPRMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil),periode 2021 hingga 2027 resmi dilantik bersama, kegiatan sendiri digelar di Masjid Al-hasanah Sungai Beringin Parit 18 Tembilahan, Rabu Malam (30/3/2022).

Dalam kesempatan itu, HM Wardan yang diwakili Asisten II Setda Inhil H.Mukhtar T, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Inhil, mengucapkan selamat sembari senang dan bahagia atas dilantiknya pimpinan daerah Dewan Masjid Indonesia dan BKPRMI Kabupaten Indragiri Hilir dapat berkiprah bersama-sama dalam memakmurkan masjid dan memberdayakan pemuda.

"Mudah-mudahan Pengurus dapat menjadikan masjid sebagai tempat pembinaan kader umat dan kader bangsa melalui berbagai aktivitas pendidikan dan dakwah serta kegiatan lainnya sehingga peran dan fungsi serta tujuan didirikannya masjid benar-benar dapat terwujud, selain itu pemuda dapat berpusat dan beraktifitas di masjid", ujar Asisten II Setda Inhil H.Mukhtar T.

Ketua DMI Inhil Ust Saiful Anwar berharap, dari organisasinya tidak hanya berupaya mengajak umat untuk ke masjid tetapi juga dapat memakmurkan ekonomi umat terutama di lingkungan masjid.

"Masjid tempat baik untuk menuntut ilmu dan aktivitas-aktivitas positif. Aktifitas ekomomi keumatan." Terangnya.

Ketua BKPRMI, Mulyadi menjelaskan, "Melalui momentum ini dapat mendorong para pemuda untuk melaksanakan amanah dan tugas yang penuh semangat. Pemuda tumbuh dengan baik dan penuh tanggung, mampu melakukan pemberdayaan ekonomi masjid,menjadi mandiri dan tidak terbawa arus zaman pemuda sia-sia", harap Mulyadi.