Bupati Lantik Bersama PD-DMI dan PD-BKPRMI: Perbaiki Ahlak Lewat Masjid dan Pemuda

Kamis, 31 Maret 2022

Asisten II Bupati Inhil, Mulyadi, Haryono, Hendro dkk




Tembilahan, Marwahrakyat.com-Rabu (30/03/2022) Bertempat di Masjid Al-Hasanah Jl. Sei Beringin Parit 18, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan diwakili Asisten II Sekretariat Daerah Inhil H. Mukhtar T menghadiri Pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Dewan Mesjid Indonesia dan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Indragiri Hilir.

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II H. Mukhtar T menyampaikan ucapan selamat kepada PD-DMI dan PD-BKRMI yang baru saja dilantik. 

Dikatakan Bupati, DMI dan BKPRMI merupakan adalah organisasi dakwah dan kepemudaan serta sebagai wahana komunikasi dari organisasi kepemudaan pemuda remaja Masjid. 

"Inilah yang menjadi aset kita semua. Jadilah pemersatu umat dalam upaya memperbaiki degradasi moral yang terjadi saat ini," tambah Bupati HM Wardan.

Terakhir Bupati mengajak DMI dan BKPRMI Inhil untuk bersinergi mengurang kenakalan remaja. Menurutnya DMI dan BKPRMI sejalan dengan program Pemerintah.

Turut hadir pada kesempatan Unsur Forkopimda, Kemenag, Sekjen DPW BKPRMI Provinsi Riau, dan Ketua Masjid dan Surau se Kecamatam Tembilahan dan Tembilahan Hulu. 

Dengan dilantiknya PD DMI dan PD BKPRMI Kabupaten Inhil ini diharapkan bisa menjadi mitra bagi pengurus-pengurus Masjid yang ada untuk lebih memakmurkan Masjid dalam makna yang luas tentang Ibadah. Selain itu juga diharapkan dapat membentuk generasi muda yang cerdas, berahlak mulia dan berbudi pekerti luhur. 

Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Inhil Masa Khidmat Tahun 2021-2026 sekaligus melantik Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (PD-BKPRMI) Kabupaten Inhil Masa Khidmat Tahun 2022-2027.