Penyumbatan Empedu, Ahmad Ependi Kawal Langsung Warganya untuk Dioperasi

Selasa, 22 Maret 2022

Ahmad Effendi Sungai Intan


Tembilahan, Marwahrakyat.com, -- Adalah Safrudin (36 Tahun), Warga Sungai Nibung, Desa Intan Tembilahan Hulu, Inhil Riau yang didiagnosis mengalami pembekuan atau penyumbatan batu pada empedunya. Safrudin didampingi kepala Desa Sei Intan, Ahmad Ependi S.PdI, akan dioperasi di RSUD Puri Husada Tembilahan, pada Selasa Pagi (22 Maret 2022). 

Sebelumnya Safrudin, telah dibawa ke Rumah Sakit 3M Tembilahan, namun setelah mendapat diagnosis dr. Roni dari 3M, Safrudin perlu di operasi dan dibawa ke RS Puri Husada Tembilahan. 

Safrudin telah 3 Tahun mengalami sakit penyumbatan batu empedu, sehingga tidak mampu makan dan bekerja.Tubuhnya tampak kurus dengan berat badan lebih kurang 35 Kg. 

Safrudin memiliki istri dan seorang anak balita, beliau mengeluhkan sakitnya, yang membuatnya tak mampu menggendong anaknya. 

"Sakit ni, kadak bisa menggendong anak, sejak umur anakku tujuh bulan. Ingin bisa secepatnya menggendong anak lagi." Tutur Safrudin. 

Ahmad Ependi, Wali Sei. Intan turun langsung mengawal Safrudin yang tengah kesakitan. Beliau berharap proses bisa dilancarkan, dan mendapat pelayanan yang optimal. 

"Semoga tindakan dan proses operasi bisa dilancarkan, beliau bisa sehat kembali ke Sungai Intan." Jelasnya. 

Ependi juga menyebut, Safrudin menggunakan layanan BPJS Mandiri Kelas 3 dalam penanganannya.