STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Melaksanakan Pembekalan PPL dan PKL

Ahad, 20 Maret 2022

Tembilahan, Marwahrakyat.com -- Sebanyak dua ratus tiga puluh orang mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan mengikuti pembekelan praktek kerja lapangan (PKL) dan praktek pengalaman lingkungan (PPL) di aula  gedung Abdurrahman Shiddik STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. Minggu, (20/03/2022).

Kegiatan pembukaan yang dimulai dari pukul 08:00 WIB tersebut turut dihadiri oleh ketua STAI Auliaurrasyidin Syarifuddin.M.Pd.I, wakil  Ketua 1 bidang akademik dan pengembangan lembaga, M Ridwan.M.Ed, wakil ketua 2  bidang administrasi umum perencanaan dan keuangan H. Deddy Yusuf Yudhiarta, M.Pd.I, Wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr.Ir H Sahruddin.MM serta ketua berserta sekretaris semua program studi.

Dalam sambutannya ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Syarifuddin menyampaikan, bahwa program praktek kerja lapangan (PKL) dan program pengamalan lingkungan (PPL)  merupakan salah bentuk penerapan/implementasi dari ilmu pengetahuan yang sudah di pelajari.

"Pengetahuan bukan hanya didapat di bangku perkuliahan saja melainkan juga dilapangan untuk mengembangkan pengetahuan yang sudah di dapat. Karena selama ini mahasiswa hanya belajar tentang teori saja dan setelah melaksanakan PKL/ PPL maka dia akan dapat mengetahui bagaimana bentuk pengajaran yang sesungguhnya sebagai contoh selama ini kita membahas tentang gaya belajar siswa itu bagaimana dan lain sebagainya nah itu semua akan betul betul terlihat padat saat PPL tersebut  " tukasnya

Kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan di tutup pada pukul 17:00 WIB oleh Ketua STAI Auliaurrasyidin.