Gong Digital dan Transformasi Partai Politik, PKS Inhil: Semangat Hadir dan Nyata

Ahad, 13 Maret 2022


Marwahrakyat.com, Riau - Ada yang unik pada pembukaan acara Rakerwil  DPW PKS Riau, yaitu prosesi pemukulan Gong Digital yang tampil di layar Videotron, hal ini baru pertama kali ini dilakukan. Hal tersebut sebagai bentuk semangat menyambut tajuk dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang dilaksanakan DPP PKS beberapa waktu yang lalu, yaitu 'Semangat Kolaborasi dan Transformasi Digital.'

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pembinaan Wilayah Bagian Sumatera Utara (BPW) Sumbagut H. Hendry Munief, MBA pun resmi membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PKS Provinsi Riau pada Sabtu 12 Maret 2022 di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

Pemukulan gong digital tersebut dilakukan Ustadz Hendry Munief, seraya didampingi Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA, dan Ketua Dewan Syariat Wilayah (DSW) PKS Riau, Fauzi Hayat, Lc.

Hendry Munief menyampaikan pidato guna memberikan semangat kepada seluruh kader PKS Riau. Sesuai dengan tajuk Rakerwil PKS Riau yaitu “Semangat Transformasi dan Kolaborasi”, beliau mengungkapakan bahwa Nabi Muhammad adalah sosok contoh yang melakukan transformasi dengan sangat luar biasa.

Pria kandidat Doktor itu menyebut ada tiga proses tranformasi yang dilakukan Rasulullah SAW, pertama ialah menyampaikan ayat suci Al-Qur’an, kedua yaitu proses mensucikan jiwa, dan ketiga adalah transformasi mengajak manusia kearah yang lebih baik,” sebutnya.

Selanjutnya terkait Kolaborasi, Hendry Munief mengungkapkan kolaborasi ini juga diajarkan baginda Rasulullah SAW, yakni ketika ada satu peristiwa besar yaitu pemindahan Batu Hajar Aswad. Ketika itu semua kabilah merasa paling layak untuk memindahkan batu tersebut, yang menyebabkan terjadinya perdebatan sengit

“Kemudian Rasulullah datang memberikan solusi kolaborasi. Dengan sangat arif dan bijaksana, beliau menggelar surban beliau dan meminta masing-masing kabilah untuk memegang ujungnya, lalu Rasulullah SAW meletakkan Hajar Aswad di tengah kain tersebut. Hasilnya, semua kabilah merasa puas dengan solusi yang diberikan Rasulullah,” tukasnya.

“Seperti inilah contoh kolaborasi yang harus kita lakukan dalam membangun negeri ini, khususnya Provinsi Riau. Harus dilakukan bersama-sama, tidak bisa sendirian, semua bergandengan tangan,” lanjut alumni Universitas Padjajaran tersebut.



Ketua DPD PKS Inhil, dalam tanggapannya menyebut bahwa Rakerwil menjadi bagian penting di tahun 2022 bagi PKS.

"Rakerwil menjadi penting karena membahas program-program dan agenda partai untuk mewujudkan semangat transformasi dan kolaborasi. Sehingga PKS hadir dalam melayani, dekat dan begitu nyata hadir di masyarakat," jelas Yuslizar (13/3).

Ustadz Sumardi, anggota DPRD Inhil yang turut hadir dalam Rakerwil, juga menanggapi positif. "Semoga kedepannya PKS semakin dekat dan nyata keberadaannya dihati masyarakat Inhil." Tutur beliau.

Zulhafendi, Legislatif PKS saat dihubungi wartawan, juga menjawab singkat. "Keren! Kita siap maksimal untuk Inhil!" Tegas Babe Zul, melalui pesan whatsapp (13/3).

PKS Inhil juga berharap perencanaan yang sudah disiapkan dapat diwujudkan dan target-target kerja didepan mata bisa terealisasi.

"Butuh perencanaan yang matang, demi mencapai target transformasi yang berhasil, dan untuk mencapai kemenangan!" terang Yuslizar.