Banjir atau Hujan Bukan Halangan! Komunitas Jum'at Berbagi Tembilahan Lanjut Terus

Jumat, 18 Februari 2022

Suasana Hujan di rumah penerima/ Kjb marwahrakyat.com



Marwahrakyat.com, Tembilahan -- Setiap sore sekitar pukul empat, Komunitas Jumat Berbagi selalu rutin berkumpul dan merencanakan pembagian sembako pada hari Jumat tersebut. Meski di tengah kondisi banjir maupun hujan melanda Ibukota Indragiri Hilir, Tembilahan.



Pada Jumat, 18 Februari 2022 komunitas KJB, kembali melaksanakan aksi sosial berbagi ke beberapa rumah di Tembilahan. Diantaranya keluarga penarik becak, pekerja serabutan, pengangguran atau keluarga di Inhil yang agak sulit memenuhi kebutuhannya.

Paket sembako diberikan setelah melewati survei lebih dulu, agar penerima benar-benar tepat sasaran. Paket yang biasa diberikan antara lain Sekarung Beras, Gula, minyak, mi Instan, Sekantong Sayuran, kecap dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Abuya Samhir, Ketua Jumat Berbagi, saat dikonfirmasi marwahrakyat.com menyebut, kegiatan KJB tak lain berkat dukungan donatur, dan kesholehan sosial masyarakat Inhil.

"Kami KJB mencoba istiqomah berbagi. Disini semuanya sudah seperti keluarga, susah senang bersama dalam menempuh rintangan menyampaikan bantuan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Ini bentuk kesolehan sosial kita bersama, ada tangan yang memberi, ada yang menyalurkan dan ada yang menerima atau kekurangan," terang Abuya.

Tim relawan Jumat berbagi tampak selalu menikmati perjalanan setiap Jumat sore tersebut. Pada pekan lalu (11/2), banjir rob yang melanda Tembilahan, tak pula menghalangi jadwal KJB berbagi.

Tidak hanya di Ibukota Tembilahan, KJB menyambangi berbagai daerah di Inhil, misal Sapat, Enok, GAS dan seterusnya.

Beberapa anggota Jumat Berbagi diantaranya, Abuya Samhir, Sholihin, Bunji, Meymey, Ade, Bakti, Miki, Azis Pst, Sofyan, Ikbal, Vero dan masih banyak relawan lainnya.