Presidium KAHMI Tantang Sulteng Hasilkan Munas Berkualitas

Kamis, 17 Februari 2022

Marwahrakyat.com --  Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHM) Profesor Siti Zuhro menantang Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulawesi Tengah untuk menghasilkan musyawarah nasional (Munas) berkualitas. 

"Jika Sulteng terpilih nantinya, harus mampu menjadi tuan rumah yang menghasilkan Munas yang berkualitas," kata Siti Zuhro di Jakarta, Kamis. 

Dia mengingatkan tanggung jawab moral sebagai penyelenggara Munas sangat besar. Mencegah terjadinya hal-hal seperti politik uang dan jual beli suara peserta Munas. 

"Buat nota kesepahaman untuk melaksanakan Munas secara terbuka, transparan dan akuntabel serta bisa dipertanggungjawabkan," kata Siti menegaskan. 

Siti mengatakan Munas KAHMI tahun 2022 Imerupakan Munas pertama di masa pandemi COVID-19. Sehingga tantangannya juga besar, dimana sarana dan prasararana harus disiapkan sebaik mungkin. 

Sementara itu, Ketua MW KAHMI Sulteng Andi Mulhanan Tombolotu mengatakan jika Munas KAHMI dilaksanakan di Kota Palu, itu berarti menjadi even nasional yang pertama dilaksanakan pascabencana. Sungguh suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi umat di Sulawesi Tengah. 

Namun, dia memastikan, untuk menyelenggarakan Munas XI KAHMI, pihaknya menghimpun seluruh potensi kekuatan yang tersisa dari seluruh alumni yang tersebar se Sulteng, untuk bahu membahu agar dapat melayani tamu Munas yang datang ke Palu. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tanjung mendukung MW Sulteng sebagai tuan rumah Munas KAHMI tahun 2022. 

"Kalau saya, pada prinsipnya setuju, Sulteng jadi tuan rumah Munas Kahmi," kata Akbar Tanjung. 

Akbar berharap MW KAHMI Sulteng dapat mempersiapkan dengan sungguh-sungguh segala sesatu terkait kesuksesan Munas Kahmi. 

"Harus dibuktikan agar Majelis Nasional KAHMI tidak ragu untuk memberikan rekomendasi," kata Akbar. 

MN KAHMI telah melakukan verifikasi faktual untuk empat calon tuan rumah Munas KAHMI ke-XI yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

 

Caption Foto:

Ketua MW KAHMI Sulteng Andi Mulhanan Tombolotutu (Kiri) menyerahkan cinderamata kaos dengan Logo Munas KAHMI Ke XI kepada Koordinator Presidium MN KAHMI Ahmad Riza Patria (tengah) di Jakarta, Selasa (8/2/2022).