Di kelilingi Semak dan Rumput, Ketua DEMA STAI Auliaurrasyidin Harapkan Gedung BNK di Inhil Bisa di Operasikan

Jumat, 11 Februari 2022

Inhil, Marwahrakyat.com -- Meningkatnya kasus narkoba yang terjadi di kabupaten Indragiri hilir (Inhil) membuat Mahasiswa asal desa sungai dusun kecamatan batang tuaka angkat bicara.

M Thahir, ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Auliaurrasyidin Tembilahan ini mengungkap semakin hari semakin bertambah kasus narkoba di kabupaten Indragiri hilir menurutnya hal ini terjadi karena Tembilahan yang merupakan ibukota kabupaten Indragiri hilir ini merupakan tempat yang sangat strategis dimana sangat berdekatan dengan propinsi kepulauan Riau dan juga negara tetangga yang memudahkan akses keluar masuknya penjualan narkoba.

Dirinya mengatakan sangat menyayangkan hal tersebut jika terus menerus terjadi karena  Narkoba berpengaruh pada generasi selanjutnya yang menyasar pada pemuda, bahkan anak sekolah di tingkat dasar baik di kota maupun desa.

"Kita semua tau begitu besar dampak negatif akibat memakai narkoba ini apatah lagi bagi generasi muda yang merupakan penerus garda depan kemajuan bangsa Indonesia  ." Tuturnya pada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan hal ini juga disebabkan pemerintah daerah yang tidak terlalu memperhatikan hal tersebut.

"Kita melihat karena selama Ini nampaknya pemerintah daerah tidak terlalu memperhatikan hal tersebut,
Kita tau efeknya apa, rusaknya SDM
Sehingga anak-anak Sekarang menjadi generasi yang kurang baik. Sebagai contoh. kita lihat pemerintah daerah sampai saat ini belum bisa menjadikan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) kabupaten Inhil sendiri beroperasi sebagai mana mestinya. Kantornya ada namun tidak beroperasi
Kita lihat saja  gedung yang ada tidak digunakan sama sekali dan kondisinya semakin hari semakin kumuh karena dikelilingi semak.
"Tutur Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) itu.

Dia berharap agar kantor BNK tersebut dapat secepatnya beroperasi.

"Sayangkan kan sudah dibangun dan menghabiskan dana yang lumayan banyak tapi tidak kita gunakan"tutup nya.