Peringati HUT BPOM ke-21, Digelar KIE dan Donor Darah Darah Loka POM Inhil

Senin, 31 Januari 2022

Loka POM Inhil, PMI, Bea Cukai



Tembilahan -- Dalam rangka memperingati HUT BPOM Ke 21, Gelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan yang aman serta Kegiatan Donor Darah darah Loka POM Kabupaten Indragiri Hilir Dengan mengangkat tema "ASN BPOM Berkarya ,melayani , membangun solidaritas dan kepercayaan masyarakat, bertempat di aula kantor BPOM Inhil jalan Sungai Beringin Parit 15 Kelurahan Sungai Beringin kabupaten Indragiri hilir Senin (31/1/2022)Pagi.


Dihadiri oleh  Emi Amalia, S.Farm, Apt., M.Sc Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Indragiri Hilir, Perwakilan dari PMI Inhil Siti Munziriani, Perwakilan Dari Ikatan Dokter (IDI) Indonesia Inhil, Perwakilan dari Bea cukai Tembilahan, dan Mahasiswa serta Awak media. 

"mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 21  BPOM Inhil. termasuk Badan POM dalam mewujudkan Visi dan Misinya. Serta "Bersama untuk Negeri untuk Indonesia khususnya Kabupaten Indragiri hilir yang Kuat dan Mandiri hingga terlaksana dengan lancar dan sukses dengan dukungan masyarakat baik berupa pelaku usaha, dan masyarakat umum," ujar Emi Amalia, S.Farm, Apt., M.Sc Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan yang diwakili Bendahara Siti Munziarni  mengucapkan Dirgahayu Ke 21 Kepada BPOM Nasional maupun BPOM Inhil. 


"Kami berharap BPOM Nasional maupun Inhil semakin maju lagi serta dapat melindungi masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Indragiri Hilir yang berkaitan dengan obat dan makanan yang ayak untuk di konsumsi, dan untuk Kebutuhan darah setiap bulan 600 kantong tapi yang tersedia 300 kantong kami berharap dari instansi pemerintah maupun organisasi lain juga melaksanakan kegiatan donor darah"ujarnya


Dalam dirgahayu BPOM Inhil lakukan pendonoran darah yang dimana ditargetkan 50  kantong yang berkerjasama dengan Pelang Merah Indonesia (PMI) Inhil , karena dalam pendonoran merupakan Setetes darah anda sangat berarti dan berdampak untuk orang yang membutuhkan. Berharap ini tidak sebatas kegiatan donor tidak sampai disini , kami berharap akan terus bersinergi dalam kegiatan donor darah ini.