Inhil Miniatur Indonesia, Kemendagri dan Kesbangpol Taja Diskusi Pembinaan FPK

Jumat, 28 Januari 2022

Marlis Syarif dkk / marwahrakyat.com



Marwahrakyat.com -- Direktorat Jenderal Politik Pemerintahan dan Umum Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Polpum Kemendagri) bersama Badan Kesbangpol Inhil, yang diwakili Sekretaris Badan, Marlis Syarif menyelenggarakan diskusi kebangsaan bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan beberapa perwakilan paguyuban Inhil di Ruang Rapat Wakil Bupati Inhil, Gedung Kantor Bupati Jl. Swarna Bumi Tembilahan.

Diskusi dan silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam upaya pembinaan FPK, serta membangun sinergi positif antara Kementerian dan daerah Inhil yang terdiri atas 22 suku, sebagai salah satu miniatur Indonesia, pada Kamis pagi, 27 Januari 2021.

Perwakilan Ditjen Polpum Kemendagri yakni Kasubdit Arnella Sibero, anggota Rakhmad Rahadian dan
Febrianti Rezki Ananda. Dari Kesbangpol diwakili Sekban Marlis Syarif S.Sos., M.H., dan Maizul Datuk Kayo. Selain itu tampak hadir Ketua FPK Zaini Awang, Sekretaris Herli, Ketua Paguyuban Ibnu, PSMTI Aping Ery Djono, KKSS Burhan, serta beberapa perwakilan dan jajaran staf.

Ditjen Polpum Kemendagri menyampaikan apresiasi atas diskusi yang digelar. Semua laporan akan diteruskan ke pusat, Indragiri Hilir juga akan kita bawa, dengan semua kompleksitasnya yang terdiri atas berbagai suku.

"Ya, kami akan terima dan laporkan. Inhil cukup kompleks, dan sejauh ini tidak terjadi perpecahan antar suku. Apa yang disuarakan oleh ketua dan perwakilan FPK akan kami teruskan." Ujar Arnella Sibero.

Rakhmad Rahadian yang merupakan putra Inhil, juga siap membantu proses pembauran kebangsaan di Inhil, pada tingkat Kementerian.

Sementara Ketua FPK, Zaini Awang menyambut baik pertemuan tersebut. Beliau juga berharap hasil yang maksimal setelah pertemuan ini dilaporkan ke Kementerian.

Sekban yang mewakili Kepala Kesbangpol, Marlis Syarif menyambut positif, diskusi yang berjalan cukup alot dan panjang tersebut. Marlis juga dengan senang hati mensuport pembauran dan keragaman dalam masyarakat Inhil yang majemuk.

"Kesbangpol menyambut baik, bahwa FPK kini telah terbentuk di seluruh Kecamatan di Inhil, dan akan berkembang di desa dan kelurahan." Pungkas Marlis Syarif.