Koordinasi, Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya saing Wirausaha Muda Provinsi (Pembekalan dan Pemagangan) Tahun 2021

Rabu, 15 Desember 2021

Riau, Marwahrakyat.com - Koordinasi, Sinkronisasi dan Penyelenggaraan Peningkatan Kapasitas Daya saing Wirausaha Muda Provinsi (Pembekalan dan Pemagangan) Tahun 2021

Permasalahan besar yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini adalah kurangnya jumlah wirausaha muda produktivitas, serta kurang siapnya meningkatkan daya saing pemuda harus dimulai dari mengembangkan oleh serta menumbuhkan wirausaha atau minimal unit-unit usaha baru pada sektor yang produktif sesuai dengan potensi daerah. Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi Riau Menyelenggarakan berbagai program dan agenda untuk menumbuhkan kesadaran pentingnya jiwa dan karakter kewirausahaan pemuda melalui pelatihan, pemagangan,  pembimbingan, pendampingan, kemitraan,  bantuan akses permodalan, Dan promosi,

Alhamdulillah kini,
Dispora Riau bekerjasama dengan Forbis (Forum bisnis) Riau Ust  H. Hendri Munief,MBA  Hendry Munief (ketua Umum) dan Juga berkat pokok pikiran Ibu dr. Hj Arnita Sari Arnita Sari  (Anggota DPRD Provinsi Riau) 

Pelatihan Ini berlangsung  Dari tanggal 19/28 November 2021 di Pekanbaru dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), Sebelumnya peserta Diseleksi Dari 1200 Orang Se Provinsi Riau (Inhil, Inhu,  Pekanbaru, Kampar,  Bengkalis, Pelalawan, Siak, Dumai, Meranti, Kuantan Singingi, Rohil dan Rohul), Kemudian mendapatkan Peserta 100 orang, lalu Diseleksi Lagi Tahap 2 Di Garden Resto Di Pekanbaru. Dan akhirnya diperolehlah 40 peserta Terbaik dan mengikuti pelatihan serta Pemagangan di Yogyakarta. 

"Saya Seperti mimpi bisa terpilih menjadi salah satu peserta terbaik se provinsi Riau dan mewakili Kab. Indragiri hilir untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan pemuda tersebut..." 

Saya dapat banyak belajar Selama mengikuti pelatihan ini, Relasi, Pengalaman, Teman, Mentor dll. Semoga Kedepannya Lebih baik lagi dari hari yang kemarin.
Dan terimakasih untuk Ust Yuslizar, SP.,M.MA. Yuslizar Putra Inhil Atas supportnya Selama ini,  Dan juga terimakasih banyak untuk Semua pihak, Dosen, Rekan, Teman, terutama ortu, sudah mau mendukung saya Dan memberikan semangat kepada saya. Semoga Allah Balas kebaikan untuk mereka dengan kebaikan pula.

Ayo pemuda Islam Gunakan Waktu Sebaik baiknya, jangan gunakan waktu yang tidak manfaat. Ingat! Masa depan bangsa dan agama ada di tangan kalian.

#PemudaPelopor2021
#PutraInhil
#SemangatTerus
#PengusahaMuda
#BerprestasiMenginspirasiMendunia
#MahasiswaUnisi
#ProdiIlmuAlquranDanTafsir
#AyoLebihBaik