Serah Terima Masjid Nurul Azhar Dari Dompet Dhuafa Riau Kepada Masyarakat Desa Sungai Ekok

Rabu, 15 Desember 2021

MarwahRakyat.com--Jum'at, (10/12) Telah dilaksanakan Serah Terima Masjid Nurul Azhar Desa Sungai Ekok Kepada Masyarakat Sungai Ekok. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sungai Ekok, Eko Irmawan, SE. Dihadiri juga oleh Bapak Eko Heri Susanto selalu penghibah tanah tempat pembangunan masjid. Dan tokoh masyarakat, tokoh adat, dan warga Desa Sungai Ekok.

Kegiatan serah terima dilaksanakan secara sederhana dan simbolis di masjid Nurul Azhar. "Alhamdulillah, Masjid Nurul Azhar di Desa Sungai Ekok ini sudah seratus persen selesai dibangun. Maka dari itu saya selaku perwakilan dari Dompet Dhuafa Riau menyerahkan kepada masyarakat masjid ini untuk dipergunakan dalam berbagai kegiatan keagamaan. Sembari nanti akan segera kita bangun MCK (toilet dan tempat berwudu) serta rumah guru," ujar Redovan Jamil pada kata sambutan.

"Saya selaku Kepala Desa sekaligus warga Desa Sungai Ekok mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Riau dan para donatur yang telah terlibat dan bersedia membangun masjid untuk kami di sini. Memang sejak pemekaran desa kami ini belum memiliki masjid. Tentu ini menjadi suatu keberuntungan bagi kami pada tahun ini akhirnya telah memiliki tempat beribadah," jelas Eko Irmawan selaku Kepala Desa Sungai Ekok sekaligus mewakili warga Desa Sungai Ekok.

"Saya selaku penghibah tanah ingin sedikit berpesan bahwa semakin banyak kegiatan keagamaan di masjid ini saya pribadi sangat senang. Apalagi anak-anak bisa belajar mengaji dan menghapal Al-Qur'an," imbuhnya Pak Eko Heri Susanto selalu penghibah tanah.