Kopri PMII Cabang Indragiri Hilir Gelar Sekolah Islam Gender (SIG) Ke -1 Se Riau Kepri

Rabu, 08 Desember 2021

Inhil, Marwahrakyat.com -- Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri Kabupaten Indragiri hilir, Riau, menggelar acara Sekolah Islam Gender (SIG) Ke-1 Se Riau Kepri  di aula Elite Hotel, Rabu (08-12-2021).

Acara tersebut Turut dihadiri Bupati Indragiri hilir yang diwakili oleh Staff Ahli bupati bidang pemerintahan hukum dan politik Drs. H.Masdar Haska,M.H, kepala Kasat Narkoba polres inhil,  KPID, Sekda Kesbangpol serta beberapa pengurus organisasi masyarakat serta organisasi Mahasiswa dan pelajar Kabupaten Indragiri hilir.

Pembukaan kegiatan itu juga dirangkaikan dengan acara seminar tentang bahaya Narkoba  dan kekerasan seksual pada anak dan perempuan.

Bupati Inhil yang diwakili oleh staff ahli  bidang pemerintahan hukum dan  politik dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat di apresiasi serta di dukung oleh pemerintah kabupaten Indragiri hilir.

'Kita dari pemerintah kabupaten Indragiri hilir sangat mendukung serta mengapresiasi kegiatan ini.Mari sama sama kita bina perempuan- perempuan yang cerdas dan inovatif kedepannya". ujarnya.

Sementara itu ketua Kopri PC PMII cabang Indragiri Hilir Siti Fatimah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diselenggarakan oleh Kopri PC PMII cabang Indragiri.

" Kegiatan SIG ini pertama kali kami selenggarakan untuk wilayah Riau Kepri dan SIG ini merupakan sistem kaderisasi Kopri yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang gender, kita juga  berharap bahwa kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan". paparnya.