Safari Dakwah IKMI, Ust. Sumardi: Gunakan Powermu untuk Kemaslahatan Umat!

Rabu, 24 November 2021

Ust. H Sumardi MA



Marwahrakyat.com, Inhil -- Idarah Kemakmuran Masjid  (IKMI) Inhil melaksanakan safari dakwah dalam rangka sosialisi IKMI Inhil, yang dipimpin oleh Ustadz H. Sumardi M.A., ke beberapa Kecamatan di Indragiri Hilir, sejak 21-23 November 2021, yakni Batangtuaka, GAS, Tempuling, Kempas dan Mandah pada Ahad hingga Selasa.

Sebagai Ketua IKMI Inhil, dan Pimpinan Ponpes Miftahul Hidayah ustadz Sumardi menekankan pentingnya membangun kekuatan/power pribadi  muslim. Dan pribadi-pribadi kuat tersebut terlahir dari Masjid.

"Saatnya umat Islam menjadi pribadi yang kuat. Memiliki power di ekonomi, kebijakan, pemikiran dan pengetahuan. Masjid menjadi tempat yang cocok membina lahirnya pribadi-pribadi ahlakul karimah dan membawa maslahat, kebaikan," Ucapnya (23/11).

Dalam sosialisasi IKMI Inhil kali ini, Ustadz H. Sumardi mengundang Ustadz H. Muhsyir MA, yang merupakan Sekum IKMI Provinsi Riau.

H. Muhsyir MA, menjelaskan pentingnya pengelolaan masjid yang menjadi rumah Allah. Beliau menjelaskan tentang pentingnya pengelolaan, memakmurkan masjid dan merawat masjid.

" Idarah = Manajemen,
Imaroh = Memakmurkan,
Ri'ayah = Pemeliharaan, ini landasan IKMI," ucap Buya H. Muhsyir MA.

Buya Muhsyir juga menekankan pentingnya data, bagi pengurus IKMI. Data untuk menjadi acuan pengelolaan masjid.

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Forkopimcam setempat, dan melibatkan berbagai pengurus masjid dan mushala di 5 Kecamatan, yaitu Batangtuaka, GAS, Tempuling, Kempas dan Mandah.