Pemdes Pasir Emas, Inhil Salurkan BLT dan Vaksinasi Massal Buat Warganya

Rabu, 13 Oktober 2021


BATANG TUAKA, MarwahRakyat.com--Pemerintahan Desa (Pemdes) Pasir Emas, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 10, Rabu (13/10/2021).

Penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) ini dipusatkan Kantor Desa Pasir Emas dan diterima oleh 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Dalam kesempatan ini juga dilakukan vaksinasi tahap I, ini merupakan vaksin massal yang ketiga diadakan di desa tersebut.

Pelaksanaan Vaksinasi ini bekerjasama dengan pihak Puskesmas Sungai Raya yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas, Siti Qomariah, SKep dan anggota DPRD asal Partai Gerindra, H Samsidik. Hadir juga Bhabinkamtibmas AIPDA Zulkifli, Babinsa SERDA A Sidik dan perangkat desa lainnya.

Seharusnya, pada vaksinasi kali ini disiapkan 150 dosis vaksin, namun  hanya 50 yang disuntikan karena warga yang akan divaksin tidak bisa datang ke lokasi, disebabkan hari hujan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Puskesmas Sungai Raya dan anggota DPRD Inhil H Samsidik atas partisipasinya dalam kegiatan ini," ungkap Kepala Desa Pasir Emas, Abd Rahman, disela-sela pelaksanaan penyaluran BLT dan vaksinasi ini.

Ditambahkan Rahman, selama ini pihak Pemdes selalu fokus terhadap kegiatan yang menyentuh langsung kepentingan warga. Karena ditengah pandemi Covid-19 saat ini, warga sangat memerlukan bantuan yang menyentuh langsung kepentingan hidup mereka.

"Bantuan yang ada yang dirasakan manfaatnya bagi warga di saat seperti ini," imbuhnya.***