PMII Komisariat STAI Auliaurrasyidin Selenggarakan Kegiatan MAPABA

Senin, 11 Oktober 2021

Indragiri Hilir, Marwahrakyat.com -- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) komisariat STAI Auliaurrasyidin cabang Indragiri hilir selenggarakan acara masa penerimaan anggota baru MAPABA ke II.Ahad, (10 Oktober 2021)
Acara yang diselenggarakan di aula TK ALHUSNIAH jalan lingkar ini  dihadiri oleh Dandim 0314 Inhil yang diwakili oleh bapak R Ginting dan juga Kapolres Inhil yg diwakili oleh bapak Mirwan.Turut hadir juga ketua Yayasan Vioni Bersaudara Marlis Syarif, ketua yayasan Al Husniah, serta pengurus organisasi mahasiswa STAI Auliaurrasyidin.

Acara yang di mulai pukul 09:30 WIB  tersebut langsung dibuka oleh Kapolres Inhil yg diwakili oleh bapak mirwan serta disambut dengan antusias oleh puluhan peserta dari berbagai perguruan tinggi

Dalam sembutan nya mirwan menyampaikan bahwa dia sangat bangga bisa hadir dalam acara tersebut, serta menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan MAPABA tersebut dengan baik.

"Saya sangat senang  dan bangga bisa hadir pada acara hari ini dan saya sampaikan kepada Adik adik peserta agar dapat mengikuti  acara ini dengan sebaik baiknya". Ujarnya

Pasca pembukaan acara tersebut, peserta diberikan materi seputar menangkal paham radikalisme yang disampaikan oleh R Ginting yang merupakan pasiter kodim 0314 Inhil.
Dia menyampaikan bahwa paham radikalisme ini sudah mulai masuk ke berbagai perguruan tinggi dan karenanya penting bagi mahasiswanya  untuk dapat menghindari paham tersebut.

 

Terpisah, Marlis Syarif menanggapi baik kegiatan mahasiswa yang ditaja PMII STAI. Beliau sangat apresiasi dan mendukung demi kemajuan aktivis dan gerakan mahasiswa di Inhil. 

"Mahasiswa harus terus berkarya, jangan mudah patah semangat. Saya turut bahagia, dan hadir menyaksikan kegiatan PMII hari ini." Tutur Marlis.

Sementara itu ketua komisariat STAI Auliaurrasyidin pergerakan mahasiswa Islam Indonesia Khairul Hanif menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan yang telah sudi mengahadiri acara tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerjasama.

"Terimakasih kepada undang sekalian yang telah menyempatkan waktu untuk dapat hadir pada hari ini,dan juga terima kasih kepada panitia yang telah bekerjasama untuk terselenggaranya acara pada hari ini". Tutup nya