Kajian Kewirausahaan dalam Pekan Jumat Berbagi PKS Inhil

Sabtu, 09 Oktober 2021

Martha Yuli



Tembilahan Hulu, Marwahrakyat.com -- Terdapat hal unik dalam pekan Jumat Berbagi PKS Inhil yang ditaja oleh BPKK PKS Inhil pada 8 Oktober, dimana sebelum menerima pembagian 50 paket Jumat Berbagi, peserta juga menerima sharing pengetahuan tentang kewirausahaan dan kemampuan budidaya menghasilkan hal produktif, bertempat di Jl. Telaga Biru Parit 10, yang juga Sekretariat Rumah Keluarga Indonesia.

Tampak antusias peserta yang hadir, dalam mengikuti dan mendengarkan kajian kewirausahaan Ustadzah Martha Yuli, yang juga merupakan Ketua BPKK PKS Inhil, dan Ketua RKI DPD Inhil.

Martha menekankan pentingnya kaum ibu untuk juga produktif, memanfaatkan setiap barang agar menghasilkan sesuatu yang lebih bermanfaat.

"Kita sebagai kaum perempuan, juga perlu produktif. Tidak hanya bergantung kepada suami. Kita memghasilkan jutaan hal bermanfaat dengan talenta kita," terang Martha.

Setelah kajian selesai, kemudian dibagikan 50 paket Jumat Berbagi, seperti sayur mayur, kebutuhan dapur yang semuanya habis diberikan kepada emak-emak yang hadir. Selain dibagikan pula untuk masyarakat sekitar, juga tetangga didekat lokasi.

Tampak hadir dalam kegiatan, Sekretaris Umum DPD PKS Inhil, Razid S.P.

Ketua DPD PKS Inhil Yuslizar SP MMA dalam tanggapan terpisah, menerangkan tentang pentingnya sharing ilmu, serta pengajian. Untuk kemudian dilanjutkan penyerahan paket Jumat Berbagi.

"Kita sekarang adakan sharing session, ada kajian sebelum pembagian paket Jumat Berbagi. Semoga manfaatnya semakin maksimal," pungkas Yuslizar.