PD Salimah Gelar Musda, Ajak Perempuan Muslim Terus Berkarya

Selasa, 28 September 2021

Marwahrakyat, Tembilahan - Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual melalui zoom meeting bersama Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Provinsi Riau dan Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah (DPSW) Provinsi Riau, Ahad (26/09/2021), dengan tema ‘Terus Berkarya dan Berdaya Bersama Salimah’.

Pembukaan dimulai pada Pukul 08.50 WIB dengan dihadiri oleh Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Indragiri Hilir, Dra. Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I. yang sekaligus juga membuka acara secara resmi. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua BKMT Indragiri Hilir, dr.Hj. Raihana Razak.


Dra. Hj. Netty Kurniawati, M.Pd.I. dalam sambutannya berharap agar Salimah dapat menjadi organisasi yang terus meningkatkan produktifitasnya dan membangun sinergi dengan organisasi lain sehingga mampu menebarkan manfaat yang lebih luas untuk masyarakat, terutama bagi peningkatan kulitas perempuan, anak dan keluarga..

Musda PD Salimah Indragiri Hilir dihadiri oleh Ketua PW Salimah provinsi Riau, pengurus Pimpinan Wilayah Riau, pengurus Pimpinan Daerah, Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting sekabupaten Indragiri Hilir.

Acara inti dari Musda adalah sidang pleno, dimana agendanya terdiri dari Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban, penetapan dan pelantikan DPSD oleh DPSW, Penetapan dan pelantikan ketua pimpinan daerah Salimah Kab. Indragiri Hilir Periode 2021-2026.

Berdasarkan rekomendasi DPSW Riau, ditetapkan 3 (tiga) orang DPSD Kabupaten Indragiri Hilir, yaitu; Wiwid Frahesty, SE., Dra. Mamik Nurhayati dan Dr. Fitri Wahyuni, MH.
Penyampaian LPJ dibacakan langsung oleh ketua PD Salimah periode 2015-2020 Dra. Mamik Nurhayati dengan mengusung visi 'Menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia'.

LPJ diterima dengan baik oleh seluruh peserta Musda. Capaian-capaian yang telah dilaksanakan tidak terlepas dari peran dan kerjasama seluruh pengurus, dimana dalam pelaksanaan kegiatan tentu ada banyak hambatan dan kesulitan yang dialami baik secara koordinasi maupun teknis di lapangan. Usai serah terima LPJ, acara dilanjutkan dengan pendemisioneran kepengurusan Pimpinan Daerah salimah Indragiri Hilir periode 2015-2020 dan pemilihan sekaligus pelantikan ketua Pimpinan Daerah Salimah yang baru, yaitu Welda Ningsih, S.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator bidang Pendidikan dan Pelatihan.

Ketua PD Salimah Kab. Indragiri Hilir terpilih periode 2016-2021; Welda Ningsih, S.Pd. dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang berperan dalam penyelenggaraan Musda ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya, serta mengapresiasi kerja keras dan pengorbanan yang telah dilakukan pengurus PD Salimah Indragiri Hilir periode sebelumnya. Beliau berharap, semoga Salimah, khususnya PD Salimah Indragiri Hilir kedepan akan menjadi organisasi yang semakin produktif. Produktifitas ini ditandai denganpeningkatan kapasitas dan kapabilitas semua pengurus yang handal dan berkompetensi di berbagai bidang serta memiliki integritas kepribadian yang baik, sehingga PD Salimah Indragiri Hilir dapat terus berupaya menjadi ormas perempuan yang profesional untuk dapat hadir di tengah masyarakat dengan program-program yang bermanfaat dalam berbagai kondisi.

Harapan kita semua, semoga kedepannya Salimah dapat melahirkan ide-ide dan
inovasi yang lebih maju sesuai dengan visinya, "Menjadi ormas pelopor dalam meningkatkan kualiatas hidup perempuan, anak dan keluarga." Arahan dari segenap pihak sangat Salimah harapkan untuk keberlangsungan organisasi dan dakwah ini. Semoga kerjasama yang terjalin dengan baik dengan berbagai pihak terus terbina dan dipelihara. Semoga Allah meridhoi setiap amal kebaikan yang kita lakukan. Aamiin ya rabbal 'alamiin.