Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Tandai Penutupan Acara Gema Muharram 1443/2021 Pendidikan Tahsin Al-Qur'an Masjid Agung Al-Huda Tembilahan

Ahad, 05 September 2021

MARWAHRAKYAT.COM, Tembilahan--Pembagian hadiah pemenang lomba  menjadi puncak sekaligus penutupan dari rentetan acara Gema Muharram 1443/2021 yang diselenggarakan oleh Pendidikan Tahsin Al-Qur'an Masjid Agung Al-Huda Tembilahan pada pagi Ahad, 5 September 2021. Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Bapak H. Syamsuddin Uti beserta istri, Bapak Kabag Kesra, Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan serta perwakilan dari DPRD kabupaten Inhil.

Sebelumnya perlombaan telah diadakan sejak 2 minggu yang lalu, yaitu pada tanggal 22 Agustus dan dilanjutkan pada 29 Agustus. Perlombaan ini bersifat internal, yang mana peserta lombanya adalah santriwan/wati Pendidikan Tahsin Al-Qur'an Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, yang berjumlah 198 orang (PA/PI).

Cabang yang diperlombakan diantaranya; Lomba Membaca Buku/Tilawah Metode Wafa, Lomba Hafalan Surah-surah Pendek, Lomba Hafalan Do'a Sehari-hari, Lomba Kultum dan Lomba Adzan. Juri perlombaan pun merupakan tenaga pendidik/ustadz dan Ustadzah PTA Masjid Agung Al-Huda Tembilahan.

Dalam sambutan Bapak Wakil Bupati, beliau mengapresiasi para peserta didik yang antusias saat menghadiri acara. Beliau juga berpesan untuk terus semangat mempelajari Al-Qur'an demi generasi yang Qur'ani.

“Terima kasih kepada para tenaga pendidik yang sudah berusaha membimbing anak-anak kita untuk terus cinta pada Al-Qur'an sebab itu adalah bekal kita semua untuk ke negeri akhirat kelak. Selamat kepada para pemenang lomba. Ini adalah ajang penyaluran bakat dan pengenalan diri untuk introspeksi demi kebaikan masa depan.” Ujar Bapak H. Syamsyuddin Uti.

Kata sambutan lainnya juga disampaikan oleh Ketua Panitia, Ustadz M. Ihsan Kamil Shadik, S.Pd., Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Al-Huda Tembilahan, Bapak H. Nawawi Mahmud, Ketua PTA Masjid Agung Al-Huda, Ustadz Abdul Aziz, S.Pd.I., M.M. juga sambutan dari perwakilan wali santri, Bapak Syarifuddin, S.Pd.I., M.Pd.I.

Acara pembagian hadiah pemenang lomba ini pun berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kebaikan dan kenyamanan bersama.