Dengan Prokes yang Ketat, Acara OPAK Resmi dibuka Ketua STAI Auliaurrasyidin

Selasa, 31 Agustus 2021

Marwahrakyat.com -- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Auliaurrasyidin Tembilahan selenggarakan acara pembukaan orientasi pengenalan akademik dan kemahasiswaan (OPAK) tahun 2021.Selasa, (31/08/21)

Acara yang digelar di gedung Abdurrahman Siddiq itu tetap mematuhi Protokol kesehatan yang ketat yakni dengan mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak tempat duduk.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh ketua umum yayasan pendidikan Auliaurrasyidin H Kursani S.Pd.I beserta unsur pimpinan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.

Tak hanya unsur pimpinan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan acara tersebut juga turut di hadiri oleh seluruh pengurus organisasi mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan yakni Senat Mahasiswa (SEMA) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dari seluruh program studi dan beberapa organisasi lainnnya.

Dalam sambutannya selaku ketua panitia pelaksana Nova adi Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan OPAK ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut.

"Acara Opak ini kita bagi menjadi dua yakni  pada hari ini Selasa  peserta terdiri dari dua program studi yakni prodi PGMI (pendidikan guru madrasah ibtidaiyah) dan program studi PIAUD (pendidikan islam anak usia dini). Kemudian pada hari rabu peserta itu dari program studi pendidikan agama Islam dan program studi E.Sy (ekonomi syariah).hal ini kami lakukan mengingat karena masih dalam masa Pandemi Covid-19 oleh karnanya untuk menghindari keruman kami bagi menjadi dua shift". Ujarnya.

Syarifudin, S.Pd.I.,M.Pd.I selaku ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan membuka acara tersebut dengan disambut antusias oleh seluruh peserta dan panitia OPAK mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022.

Sementara itu ketua bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr.Ir.H Sahruddin MM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa baru di kampus STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan ia mengatakan bahwa mahasiswa tersebut tidak salah tempat dalam memilih kampus untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

" Kepada seluruh mahasiswa baru, kali ini kami sampaikan bahwa anda sangat beruntung bisa masuk di kampus STAI Auliaurrasyidin ini karena pada tahun lalu kurang lebih 60 orang alumni STAI bisa lulus mengikuti CPNS dan dinyatakan resmi menjadi pegawai negri sipil." Tutur Sahrudin.