Ketua MUI Tempuling Pimpin Syahadatain Mualaf dan Peringatan 10 Muharam

Jumat, 20 Agustus 2021

Marwahrakyat.com, Tempuling - Ketua MUI Tempuling H. Kafrawi M.Pd.I., memimpin prosesi pengucapan kalimat Syahadat warga Tapanuli Tengah sekaligus  peringatan 10 Muharram dengan buka puasa bersama menggunakan bubur asyura di Masjid Nurul Hidayah, Sungai Salak Kec. Tempuling (Kamis, 19 Agustus 2021). 

Proses syahadat berlangsung khidmat, dan disaksikan coleh ramainya jama'ah yang hadir, dengan tetap menjaga protokol kesehatan pandemi Corona. 

Mualaf yang baru disyahadatkan bernama Ahmad Asyura Loili, asal Tapanuli, Sumatera Utara. 

Prosesi pensyahadatan sebelumnya juga dengan pelaksanaan mandi Islam, proses bersuci dan membersihkan diri bagi pemeluk agama Islam. 

Ketua MUI Tempuling, dalam keterangan menyebut pentingnya momen Asyura sebagai hari besar dan hari kemenangan umat Islam. 

"Dengan momen hari asyura, hari kebebasan dan kemenangan para nabi, semoga umat Islam semakin meningkatkan amal ibadah sesuai sunnah nabi Muhammad Shalallahualaihiwassalam, antara lain puasa asyura dengan mentradisikan berpuasa di hari 10 Muharram. Dengan berbuka puasa dengan bubur asyura. Dan hidayah Allah selalu kepada muallaf yg baru memeluk Agama Islam dengan kemuliaan hari asyura," ujar H.Kafrawi yang juga merupakan dosen STAI Auliurrasyidin. 

Kegiatan juga dilanjutkan dengan acara peringatan hari asyura yg diisi dengan tausyiah dan Istighosah serta doa dan ditutup dengan buka bersama, makan bubur asyura.