Dr. Sahruddin Laksanakan Reses, Ingatkan Keutamaan Assyura dan Kewaspadaan Terhadap Covid-19

Senin, 16 Agustus 2021

Tembilahan, Marwahrakyat.com -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Dr. Ir. Sahruddin MM., melaksanakan Reses II MP II 2021 di Dapil 1 Kecamatan Tembilahan, tepatnya di Jl. Kembang pada Sabtu pagi, (14 Agustus 2021). 

Dengan keterbatasan akibat pengetatan Covid-19, reses dilakukan secara sederhana dan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dalam sambutannya, Sahrudin menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan, imun tubuh dan memakai masker dalam beraktifitas setiap hari. 

Beliau juga menekankan pentingnya pelaksanaan peringatan 1 Muharram, sebagai penguat keimanan. 

"Sekarang ini kondisi penyebaran virus covid 19 begitu mengkhawatirkan. Varian baru juga diduga telah masuk Inhil. Karena itu saya mengharapkan pentingnya menjaga imun tubuh, juga menjalankan protokol kesehatan dari pemerintah." Ujar Sahrudin. 

"Tahun baru Islam juga menjadi momen penting, bagi umat Islam agar senantiasa menjaga perilaku keimanannya. Sebentar lagi juga akan tiba hari Assyura, pada 10 Muharam, yaitu hari yang suci bagi umat Islam," pesan beliau. 

Sekretaris DPC PPP ini juga menyampaikan terkait pembanguan fisik yang ada di kabupaten Inhil pada masa Pandemi ini juga menjadi permasalahan.

" Perlu juga kami sampai kan bahwasanya untuk pembangunan fisik yang ada di kabupaten Inhil saat ini beberapa kegiatan pembangunan dikurangi sebab  dana tersebut banyak di alihkan untuk penanganan Covid-19. Oleh karenanya mari kita semua berdoa bersama sama agar wabah ini cepat selesai dan segala aktivitas kita dapat kembali seperti sediakala". Tutur nya

Ustadz Abdurrahman, dari Majelis Fathul Ulum Tanjung Baru tampak hadir sebagai penceramah. Selain itu, Dr. Sahrudin juga tampak memberikan bantuan kepada  Mushalla Nur Hidayah yang terletak di Tanjung Baru. 

Tak hanya bantuan untuk mushalla, dalam kesempatan tersebut Dr Sahrudin juga menyalurkan bantuan beberapa karung  beras.

Kegiatan silaturahmi dan temu ramah tampak berjalan lancar, sebelum diakhiri dengan doa dipenghujung acara.