Mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin Meninjau Lokasi Kebakaran Bersama Babinkamtibmas Bagan Jaya

Ahad, 01 Agustus 2021

Marwahrakyat.com -- Bersama Babinkamtibmas Bagan Jaya Mahasiswa Kukerta STAI Auliaurrasyidin mencari titik lokasi Kebakaran lahan di Tanjung pasir 1 Kelurahan Tanjung pidada Kecamatan Tempuling.Sabtu, (01/08/2021). siang.

Kejadian bermula saat itu mahasiswa kukerta STAI sedang bergotong royong membersihkan halaman sekitar mesjid Al Istiqomah Tanjung pasir 1 Kelurahan Tanjung Pidada dan tiba tiba datang beberapa orang menggunakan sepeda motor dan menanyakan lokasi yang di tunjukkan melalui Handphone.Setelah ditanya ternyata mereka dari Babinkamtibmas Bagan jaya berserta unsur pimpinan desa Bagan Jaya yang sedang mencari lokasi kebakaran Lahan di sekitar Tanjung pasir 1
karena kurang tau akhirnya mereka menyuruh untuk menanyakan dengan ketua RW  001 Tanjung Pidada bapak Baharuddin.

"Mulanya kami gotong royong membersihkan halaman mesjid terus tidak berapa lama ada polisi behoda kemudian bertanya kepada kami sambil menunjuk kan handphone untuk menanyakan di mana lokasi tersebut karena kami tidak tau kami suruh untuk menanyakan dengan pak RW setelah menjumpai pak RW akhirnya Teman kami pergi bersama untuk mencari lokasi kebakaran tersebut bersama pak babinkamtibmas dan juga pak RW" ujar Mahyudi anggota KUKERTA Mahisiswa STAI Auliaurrasyidin.

Setelah menelusuri perjalanan kurang lebih satu jam akhirnya mereka menemukan titik api tersebut dan benar terjadi ada  adanya pembakaran lahan yang berada di ujung parit tanjung pasir 1 Kelurahan Tanjung pidada kec Tempuling yang berbatasan dengan ujung desa Suhada kecamatan Enok.

Saat ditinjau dilokasi masih banyak titik api yang menjalar ke kebun warga di sekitar lokasi kabakaran tersebut walaupun api tidak terlalu besar.

Hingga saat ini belum dapat bisa di pastikan siapa pelaku Pembakar Lahan tersebut.