Ponpes Daarul Rahman Tempuling Gelar Vaksinasi Dari Kodim 0314 Inhil

Sabtu, 17 Juli 2021

Indragiri Hilir, Marwahrakyat.com  -- Dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan bertempat di Ruang Kelas sekaligus Aula diadakan Serbuan Vaksinasi Serentak dan Masif yang Merupakan program Kodam I /Bukit Barisan ST /1759/2021 dilaksanakan untuk Ustadz dan Ustadzah yang mengajar di Pesantren Daarur Rahman  Parit 6 Kelurahan Tempuling kecamatan Tempuling Sabtu (17/07/2021). 

Di wilayah Kodim 0314 /Inhil Rem 031/Wira Bima. Untuk mendukung pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hilir serbuan vaksinasi juga serentak dan Masif dilaksanakan di wilayah Koramil jajaran Kodim 0314/Inhil bekerja sama dengan puskesas Puskesmas yang ada di kecamatan. Adapun Koramil yang melaksanakan Vaksinasi, Koramil 02/TM Tanah Merah,Koramil 03/Tempuling, Koramil 04 / Kumdra, Koramil 05/Gaung Anak Serka, Koramil 06/Katemen, Koramil 07/Reteh, Koramil 08/Mandah,.Koramil 09/Kemuning dan Poskes Kodim 0314/Inhil. Seluruh Koramil ini akan melaksanakan Vaksinasi Serentak bersama dinas kesehatan sebagai pelaksana penyuntikan Vaksinasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk diketahui serbuan Vaksinasi ini juga dilaksanakan di 34 Propinsi yang ada di indonesi begitu juga Termasuk di dalamnya Jajaran Kodam I Bukit Barisan dan Ini merupakan Program Panglima TNI agar seluruh prajurit membantu mensukseskan Pelaksanaan Vaksinasi sekaligus membantu pemerintah mempercepat pelaksanaan Vaksiasi seperti yang diprogramkan  komando Atas.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Selaku Wakil Satgas Penangan COVID- 19 di Kab Inhil Melalaui Pasiops Kapten Inf Tarmiji menyampaikan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan TNI  ini merupakan Serbuan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi, yang di Programkan Presidenn RI untuk masyarakat agar bisa memutus Rantai Pandemi COVID- 19.

"Vaksin yang digunakan Hari ini adalah Vaksin Sinovak dari TNI untuk masyarakat Dengan kesibukan mendidik dan mengajar kepada Murit Murit santri waktu tak sempat ke lokasi Vaksinasi maka Kodim 0314/Inhil bersama Polkes Kodim 0314/Inhil langsung jemput bola mendatangi Ponpes Daarul Rahman menjumpain Ustadz dan Ustadzah melaksanakan Vaksinasi sebayak 30 0rang Tenaga pengajar," ucap Pasiops Kapten inf Tarmiji.

Senada itu salah seorang pengajar di pondok pesantren Daarur Rahman  Ustadz Misbahuddin (30) asal Kotabaru mengucapkan Trimakasih Kepada Kodim 0314/Inhil atas dilaksanakannya serbuan Vaksinasi TNI ini kepada para pengajar.

"Saya tidak merasakan sakit karna disuntik oleh tim kesehatan yang proposional dan sudah berpengalaman, kami mengikuti ketentuan melalui tahapan tahapan yang dimulai Setiap Ustadz dan Ustadzah  yang akan divaksin harus melalui empat tahapan," tandasnya.

Terakhir ia juga mengatakan, Adapun tahapan-tahapan Pertama daftar sesuai dengan KTP atau KK, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter, kemudian setelah suntik vaksin  harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, dan menerima surat bukti telah divaksinasi.

"Jangan Takut vaksin Karna Vaksinasi Dapat bermampaat untuk imun tubuh kita terhadap Virus COVID-19, agar terhindar dari virus COVID-19, jadi laksanakan vaksinasi," tutupnya.