PKS dan MUI Inhil Sepakat, Butuh Gerakan Masif untuk Satukan Umat

Jumat, 16 Juli 2021

PKS dan MUI Inhil


Marwahrakyat.com, Inhil -- PKS Inhil berkunjung ke MUI Inhil dalam agenda memperkuat tali persaudaraan sesama muslim, di Tembilahan, Selasa 13 Juli 2021.

Kedua organisasi besar ini sepakat, bahwa setiap muslim harus kompak dan bergerak secara masif dalam rangka menyatukan dan menguatkan umat Islam hari ini.

Ketua DPD PKS Yuslizar MMA, menyebutkan bahwa PKS memiliki bidang pembangunan dan pembinaan umat, yang nantinya bisa di sinergikan dengan MUI.

"PKS juga butuh pandangan dan masukan dari para ulama dan umara untuk kedepannya. Apalagi dalam pengambilan keputusan strategis untuk Inhil, saya sangat membutuhkan pandangan dari ulama. Sama sama bersinergi membangun generasi muda  saat ini, yang cukup memperihatinkan." Ujar Yuslizar.

Ketua MUI Azhari juga menyebut bahwa saat ini covid sangat mempengaruhi berbagai sektor, yakni pendidikan, ekonomi, sosial.

"Iya, saat ini sangat tertekan masyarakat kita, yang mencari nafkah, yang buka lapak  untuk mencari nafkah, semua terdampak."

KH. Jayadi, Sekum MUI Inhil menyatakan bahwa perlu gerakan yang masif untuk menyatukan umat, diperlukan pimpinan yang memiliki kharisma, apalagi saat ini dihadapkan dengan covid-19. "Inhil sangat membutuhkan pemimpin untuk meyatukan kembali umat yang sedang terserak-serak," tutur pak Kyiai.

Azhari menambahkan, bahwa hari ini dibutuhkan pandangan partai sebagai penyambung lidah masyarakat, yang mampu menyuarakan permasalahan di tengah masyarakat. Beliau juga berucap terima kasih atas kunjungan PKS Inhil, "Terima kasih kunjungannya. Dan kita juga membutuhkan kajian strategis dari partai politik, terutama PKS dalam hal ini, demi membangun umat Islam," Sebutnya.