Bawaslu Inhil Akan Jalin Kerjasama dengan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan

Rabu, 30 Juni 2021

Marwahrakyat.com -- Badan pengawas Pemilu Kabupaten Indragiri Hilir merencanakan gandeng Beberapa Perguruan Tinggi yang ada di Indragiri Hilir guna meningkatkan partisipasi pengawasan pemilu.
Hari ini Rabu(30/06/2021)

Ketua Bawaslu Indragiri Hilir Muhammad Dong, SP yang didampingi beberapa Orang Staf mengunjungi Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Auliaurrasyidin tembilahan, dalam kunjungan tersebut Muhammad Dong menyampaiakan tujuan dari silaturahmi ini adalah berkeinginan untuk melalukan jalinan kerjasama dalam hal pengawasan pemilu partisipatif.


“maksud dan niat kami ke sini, untuk menjalin kerjasama dalam hal pengawasan pemilu partisapatif dengan stai Auliaurasyidin, kami menawarkan beberapa program dari bawaslu inhil baik untuk perguruan tinggi maupun untuk organisasi kemahasiswaan, karena peran penting dari perguruan tinggi dan sahabat-sahabat mahasiswa sangat diperlukan dalam mensukseskan perhelatan pemilu dan pemilihan ke depan, ini merupakan upaya meningkatkan partisipasi dari masyarakat dalam hal pengawasan pemilu dan penekanan angka politik uang yang ada di indragiri hilir” kata ketua Bawaslu.


Pertemuan ini dihadiri oleh ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Syarifudin, M.Pd.i bersama Beberapa Kepala Program Studi dan Juga Ketua Dema dan Senat Mahasiswa.
ketua Stai Auliaurrasyidin menyambut baik dari niat Bawaslu untuk menjalin kerja sama dalam hal pengawasan Pemilu ini “kami berterima kasih atas kunjungan bawaslu inhil beserta staf, kami menyambut baik program ini dan memberikan kesempatan kepada bawaslu untuk mensosialisasikan programnya baik untuk kampus maupun mahasiswa kami” ungkap syarifudin.

Kerjasama Bawaslu indragiri Hilir dengan sekolah tinggi agama Islam ini akan dituangkan dalam naskah memorandum of understanding (MOU).