Wujud Presisi, Polri Perhatikan Anak Wartawan Senior Peliputan Polda Metro yang Terpapar Covid-19

Ahad, 06 Juni 2021

Marwahrakyat.com, Tangsel – Perwujudan program Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan) yang jadi jargon Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memimpin Polri begitu dirasakan langsung oleh keluarga besar Sadono Priyo, wartawan senior yang sehari-hari menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan Polda Metro Jaya.


Ia mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut bermula kala anaknya terpapar Covid-19. “Anak saya yang pertama laki-laki awalnya pada hari Minggu  lalu sampai Senin merasakan demam, besoknya sudah mendingan.  Dari pagi seharian di rumah sampai Selasa malam atau malam Rabu, keluar rumah ngaji di sandratex, pulangnya mampir dan nongkrong sebentar di Balai Warga. Rabu belum ada gejala seharian di rumah. Kamis mulai gejala hilang indra penciuman dan perasa. Aktivitas  jam 7 - 9 pagi mengikuti Ulangan Akhir Semester di Sekolah secara tatap muka, selebihnya seharian di rumah dan pada Jumat dinyatakan positif Covid,” kata pria yang kerap disapa Dono ini kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).


Insan pers yang bekerja pada media siber suarakarya.id ini kemudian menyampaikan informasi tentang putranya itu kepada orang nomor satu di Polda Metro Jaya.


“Sekiranya Jumat 4 Juni 2021 pukul 14.35, saya izin menginformasikan perihal keadaan putra saya ke Kapolda Metro Jaya. Lalu malamnya di rumahku Kapolres Tangsel beserta jajaran juga Kapolsek Ciputat Timur tiba-tiba datang ke rumah untuk mengecek penanganan Covid-19 sudah benar atau belum. Aku, istri dan kedua anakku di swab hasilnya negatif. Anakku yang pertama di swab juga, masih positif. Terus teman-teman anakku yang kontak fisik juga di swab di rumah, hasilnya negatif. Polisi mau tracing ke sekolah anakku dan sandratex, tempat anakku kemungkinan terpapar,” tandasnya


Di akhir kesempatan tersebut, pihak kepolisian juga menyerahkan sejumlah bantuan. “Kapolres Tangsel memberikan sembako dan vitamin yang lumayan buat stok,” ucapnya.


Atas itu, dirinya mengaku bersyukur atas perhatian yang diberikan oleh Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya.“Saya mewakili keluarga menghaturkan terima kasih ke jajaran Polda Metro Jaya, khususnya Kapolda Irjen Fadil Imran, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida Tampubolon dan Kasi SIM Direktorat Lalu Lintas AKP Anrianto. Benar-benar Presisi itu hadir di tengah-tengah keluarga kami,” pungkasnya. ***