Pangdam Kunker ke Makodim Inhil, Ingatkan Keharmonisan dan Kedisiplinan

Sabtu, 05 Juni 2021

Marwahrakyat.com, TEMBILAHAN, - Setelah meninjau langsung Pos PPKM yang berada di Kantor Kelurahan Tembilahan Hulu, Panglima Daerah Militer l/Bukit Barisan (Pangdam l/BB) melakukan kunjungan kerja ke Makodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu, Jum'at (04/06/2021).

Kedatangan Pangdam l/BB ini disambut dengan laporan Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal, jajar kehormatan Kodim 0314/lnhil,pengalungan bunga dan tari persembahan sebagai tanda penyambutan yang hangat kepada Pangdam l/BB.

Sebelum melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Kodim 0314/lnhil dan ibu ibu Persit, Pangdam l/BB melaksanakan photo bersama di halaman depan Makodim 0314/lnhil dan dilanjutkan penanaman pohon kenangan.

Dalam pengarahannya, Pangdam l/BB Mayjen TNl Hasanudin, S.l.P, M.M mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan semangat dan kekompakan yang ditunjukan oleh para prajurut Kodim 0314/lnhil.

Pangdam juga meminta kepada seluruh anggota untuk tetap menjaga keharmonisan rumahtangga untuk mendukung semangat dalam setiap pelaksanaan tugas dan selalu menjaga kekompakan antar anggota.

tidak ada yang lebih utama adalah kebersamaan dengan saling mengisi dan saling mengingatkan serta menjaga kekompakan dengan terus memupuk kebersamaan.

Ingat, sehebat apapun kita jangan pernah melanggar. Prajurit itu harus berdisiplin dimana pun kita berada dan bertugas. Mana kala kita melanggar,ingat,tinta emas yang sudah kita torehkan, karena pelanggaran sedikit bisa langsung hilang. Hilang masa depan kita,hilang harga diri kita. Begitupun ibu ibu Persitnya, sudah tergabung pilihan menjadi seorang istri prajurit,saya titip, apapun yang dilakukan,itu menyangkut nama baik kita semua,nama besar TNl.

Saya titip benar benar, jangan sekali kali kalian membuat pelanggaran apalagi menyangkut narkoba. Prajurit itu harus cerdas,berdo'a, kerja yang bagus,disiplin dan loyalitas, itu prajurit sejati.

Kita semua Prajurit TNl ini adalah lnstitusi yang paling dipercaya, itu semua karena kerja keras kalian yang hebat hebat, yang luar biasa, jangan di nodai nama baik TNl. Hindari pelanggaran sekecil apapun,jaga komunikasi keharmonisan rumah tangga.

Saya berpesan kepada seluruh anggota dan keluarga,saat ini kita sedang masa pandemi Covid 19, jaga selalu kalian dari kemungkinan terpapar, jaga diri kita,jaga keluarga kita,jaga lingkungan satuan kita,jaga semua masyarakat kita dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan, kemana mana pakai masker,biasakan mencuci tangan pakai sabun membersihkan diri,jaga jarak,hindari kerumunan dan kurangi mobilitas bepergian yang tidak perlu.

Pangdam juga mengingatkan tentang penggunaan medsos, gunakan medsos sesuai dengan peruntukannya,jangan digunakan untuk tidak pada tempatnya atau hal hal yang negatif, apalagi menyebarkan berita berita hoax. Gunakanlah medsos untuk kegiatan kegiatan yang positif. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,sehat selalu dan sukses selalu,"pungkasnya.

Setelah memberikan pengarahan, Pangdam memberikan tali asih kepada putra putri anggota Kodim 0314/lnhil yang memiliki kekurangan khusus dan dilanjutkan pemberian cendra mata dari Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal kepada Pangdam l/BB berupa sebuah photo Karikatur Pangdam l/BB Mayjen TNl Hasanudin, S.l.P, M.M.

Diakhir acara,Pangdam l/BB menulis pesan dan kesan untuk Kodim 0314/lnhil yang berisi, "Saya sangat bangga kepada seluruh Prajurit dan keluarga besar Kodim 0314/lnhil. Tetaplah berbuat yang terbaik, tetap semangat.

Kegiatan berjalan dengan tertib aman dan lancar serta sesuai dengan protokol kesehatan.