Barakallah, Masyarakat Parit Hijrah Gelar Shalat Ied Pertama

Jumat, 14 Mei 2021

Marwahrakyat.com -- Masyarakat parit hijrah ex sungai dugil bersama pejuang subuh Tembilahan melaksanakan shalat idul Fitri pertama di bangunan Mesjid  yang masih belum memiliki atap, Kamis (13/5/2021) pagi.

Mesjid yang berada di parit hijrah ex  sungai dugil Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan ini masih dalam tahap pembangunan.

Untuk saat ini pembangunan Mesjid sudah mencapai pondasi dan tiang.

Ustadz  Jumardi,S.Ud bertindak sebagai khatib pada dalam Khutbahnya menyampaikan : 3 pesan Ramadhan kepada kita yang selesai menjalankan ibadah puasa Ramadhan:
1. Pesan Moral, menjaga hubungan baik dgn Allah dan hubungan baik dgn sesama manusia. 
2. Pesan Sosial, saling tolong menolong. 
3. Pesan jihad (kesungguhan), dengan tetap melanjutkan ibadah-ibadah yang telah dilakukan di bulan Ramadhan. Perbanyak puasa, sholat malam, sedekah, dll, istiqomah sampai husnul khotimah dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT..

Sementara itu Lurah Sebrang Tembilahan Barat H.Marba'i juga  mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ini adalah kerjasama semuanya untuk membangun kawasan ini agar menjadi lebih baik.

"Hal ini merupakan  hasil dari kerjasama kita untuk sama sama menjadikan kawasan ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya, dengan adanya Rumah Ibadah ini masyarakat semakin mendekatkan diri Kepada Allah SWT". ujarnya

"Kemudian ucapan terimakasih tentunya kepada Pejuang Subuh Tembilahan yang memfasilitasi pembangun masjid ini, dari masjid ke masjid mensyiarkan pembangunan masjid di parit hijrah ini dan tak lupa kita ucapkan ribuan terimakasih kepada Masjid-Masjid yang telah bekerjasama dalam pengumpulan donasi ini, terkhusus Ustad Kamaruddin yang pada saat berceramah  pada 28 Ramadhan 1442 H di masjid Al-Muawanah diakhir Umurnya juga Menyampaikan Pembangunan masjid di parit hijrah, dimana beliau meninggal pada malam itu pada saat sujud Rakaat ke 4..
Semoga menjadi amal jariyah beliau" pungkas pak lurah.

Said Abdul Azis Selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS yang juga Ketua Pejuang Subuh Tembilahan mengatakan bahwa Ini merupakan Perjuangan menuju investasi akhirat, dan  seluruh Anggaran masuk insya Allah akan terus di sampaikan.

 "Perlu kami sampaikan bahwa ini merupakan investasi akhirat untuk kita semuanya dan dan seluruh anggaran yang masuk akan terus kami update di Masjid Jami' Raudhatul Muslimin Jl Trimas..
Sebagai informasi bagi Bapak Ibu Donatur yang selalu berinfaq Untuk pembangunan Masjid di Parit Hijrah, kami berharap semua pengurus masjid dan surau yang sudah Berlebih uang kasnya agar kiranya bersama-sama berjuang untuk membangun Rumah ibadah di Parit Hijrah Ex Sungai Dugil (Ex Lokalisasi).
Dimasa yang akan datang Masjid ini akan Menjadi Masjid yg bisa membina masjid-masjid atau surau-surau yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan bermanfaat untuk Seluruh Umat." Pungkasnya.