Tim PDAM Inhil Tak Tidur Tuntaskan Kebocoran Pipa, Kelar Jam 5 Subuh

Jumat, 07 Mei 2021

Tim PDAM Inhil, Pipa Robek / marwahrakyat

MarwahRakyat.com, Inhil -- Kebocoran deras pada pipa induk PDAM Tirta Indragiri Inhil berhasil dituntaskan oleh tim perbaikan PDAM Inhil sekitar pukul 05.00 waktu subuh, Jumat (7/5/2021) diwilayah kebocoran yakni Desa Pulau Palas.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis pagi (6/5) terjadi kebocoran Pipa Induk milik PDAM Inhil. Tim PDAM langsung bergerak ke lokasi untuk mengatasi masalah tersebut, dan mencoba menemukan sumber titik kebocoran.

Saat dikonfirmasi media, Dirut PDAM yang terjun langsung ke lokasi menjelaskan perihal upaya perbaikan kebocoran pipa. Selama lebih kurang 6 jam berjibaku, akhirnya diperoleh titik kebocoran yakni terkoyaknya pipa stafling PDAM.

Hafiz menerangkan, "Kami sudah berhasil menemukan sumber masalah, sekitar pukul 3 sore. Pipa stafling terkoyak.  Setelah diperkirakan, tim optimis bisa menyelesaikannya, pada subuh atau dini hari." Tutur Hafiz.

Dirut PDAM menambahkan lagi, "Untungnya sesuai prediksi, para petugas yang bekerja tanpa henti, bergadang, untuk menutupi pipa yang terkoyak. Hingga akhirnya sekitar pukul 5 subuh, masalah sudah teratasi dan tim sudah berhasil mengalirkan air, namun pompa belum dibuka secara full (penuh) saat ini." Terang Hafiz kepada Marwahrakyat.com .