LDK Al Muqtadir Bersama YLKI dan Yakesma Ajak Masyarakat Kumpulkan Zakat

Kamis, 06 Mei 2021

Tembilahan, MarwahRakyat.com-- Dalam rangka menyambut kemenangan, Lembaga Dakwah Kampus (LDK Al-Muqtadir) Unisi ikut andil untuk melaksanakan kegiatan pengumpulan zakat fitrah. Dalam hal ini bekerja sama dengan YAKESMA (Yayasan Kesejahteraan Madani) Riau & YLKI (Yayasan Lancang Kuning Indonesia) Inhil. 

“Dalam hal pengumpulan zakat, tentu tidak bisa dilaksanakan begitu saja. Sebab kami mendapatkan info bahwa mengumpulkan suatu dana atau zakat tanpa ada persetujuan dari lembaga resmi itu adalah ilegal. Maka dari itu kami tidak ragu untuk bekerja sama dengan YAKESMA Riau & YLKI Inhil. Karena dua lembaga ini adalah lembaga resmi yang disahkan oleh pemerintah yang mendapatkan fatwa dari MUI,” ungkap Suprapto, ketua umum LDK al-Muqtadir Unisi, Kamis (6/5/2021)

Pengumpulan Zakat fitrah yang ditaja bersama ini, bertempat di Musholla kampus 2 Universitas Islam Indragiri, di Jalan Soebrantas. Yang mana penerimaan zakat telah dimulai dari hari ini-Kamis, tanggal 6 Mei 2021/24 Ramadhan 1442 hingga hari Senin depan tanggal 10 Mei 2021/28 Ramadhan 2021. 

Penerimaan zakat fitrah oleh perangkat LDK Al-Muqtadir sebagai amil zakatnya ini pun telah diketahui oleh pembina LDK Al-Muqtadir Unisi, Ibu Dr. Sri Wahyuni, S.H., M.H. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal yang telah disebutkan, pada sesi pagi pukul 09.00-12.00 WIB dan dilanjutkan pada siang hari pukul 13.00-16.00 WIB dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Dengan adanya kegiatan penerimaan/pengumpulan zakat fitrah ini, diharapkan agar memudahkan masyarakat Tembilahan, khususnya masyarakat sekitar kampus dan utamanya para Dosen dan Mahasiswa untuk membayar zakat dan tercapainya salah satu tujuan dari LDK Al-Muqtadir dalam rangka berusaha mempermudah urusan ummat.