Bocor Deras! Pipa Induk Diameter 16 Inchi PDAM Inhil Putus, Cek Apa Rumahmu Masuk Jalurnya?

Kamis, 06 Mei 2021

Kebocoran; Tim Petugas Berkerja

Marwahrakyat.com, Tembilahan -- Pipa Induk milik Perumda Tirta Indragiri, atau yang biasa dikenal PDAM Inhil terputus tadi pagi, (Kamis, 6 Mei 2021) di Desa Pulau Palas.

Hal tersebut mengakibatkan derasnya air PAM yang mengalir keluar dari pipa induk berdiameter 16 inchi tersebut. Juga berdampak pada putusnya aliran air ke beberapa tempat yang sejalur dengan pipa induk tersebut.

Ir Hafiz, Dirut PAM Tirta Indragiri menyebut terputusnya pipa tersebut dikarenakan kuatnya tekanan air. Sehingga sambungan pipa terlepas.

Dalam konfirmasi via telepon, Hafiz menerangkan, "Sambungan pipanya yang terputus, hal ini dikarenakan kuatnya tekanan air. Sekarang kami dan petugas sedang mencari titik sumber masalahnya." Ucap beliau (6/5).

"Saya rasa satu jam lagi ketemu (sejak pukul 2 siang- Red). Kami berharap bukan sambungan Elbownya yang kena, karena akan makan waktu lama, harus melintasi bagian jalan." Tambahnya.

"Jadi, kalau hanya sambungan yang sejalur saja, insya Allah nanti malam bisa teratasi." Pungkas Hafiz.

Daerah yang terdampak terputusnya pasokan air yakni sejak Parit 3 hingga wilayah Telaga Biru dan sekitarnya. Wilayah Sungai Beringin juga akan terdampak. Sementara Jalan Sudirman akan tetap normal karena memiliki jalur pipa yang berbeda.

Atas ketidaknyamanan tersebut, Hafiz meminta maaf kepada pelanggan PDAM Inhil.