Zona Oranye, Pemkab Tertibkan Cafe, Rumah Makan dan Tempat Keramaian

Senin, 03 Mei 2021

Tembilahan - Marwahrakyat.com. - Dalam upaya pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di Inhil yang sudah masuk zona oranye, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Terpadu, melaksanakan sosialiasi serta melakukan penertiban di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya penularan virus Corona di Kota Tembilahan, sabtu (01/05)2021), malam.

Adapun target titik penertiban yang dilakukan Bupati dan tim gugus terpadu tersebut, meliputi kafe-kafe dan rumah makan dan warnet yang bisa mengundang keramaian di tempat umum.

Sebelum tim turun melakukan sosialisasi dan penertiban ke lapangan, terlebih dahulu digelar apel bersama yang tampak dihadiri langsung Bupati Inhil, Dandim 0314/Inhil Letkol Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP.Dian setyawan, Kasatpol-PP, Tim satgas covid-19 Inhil serta personil Kodim 0314/inhil, Polres Inhil, Satpol-PP dan dinas perhubungan

Apel malam dilaksanakan di halaman Kantor Polres Kab Inhil di Jalan Gajah Mada Tembilahan dipimpin langsung Bupati Inhil HM. Wardan yang merupakan ketua gugus tugas penanganan pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil.

"Dengan naiknya status covid-19, dari zona kuning menjadi zona oranye di Kabupaten Indragiri Hilir hari ini dan terkonfirmasi sebanyak 18 orang terpapar covid-19, kita khawatir akan terus meningkat,maka pada malam ini kita turun dan melihat secara langsung ke tempat-tempat keramaian, Seperti kafe-kafe dan rumah makan", kata Bupati ketika memberi keterangan seusai melakukan penertiban.

Bupati berharap kepada pemilik tempat usaha harus selalu waspada dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir untuk setiap pengunjung yang datang.
"Saya menghimbau kepada semua pihak untuk bekerja sama,terutama pemilik tempat usaha agar mematuhi protokol kesehatan,apabila tidak dipatuhi maka akan kami tindak dengan tegas",tutup bupati wardan.

Setelah apel, rombongan yang dibagi 4 kelompok ini langsung bergerak menuju sasaran, baik itu di Jalan Subrantas, Lingkar, Telaga Biru, M Boya, H Said, Jalan Kartini dan Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan.