Prokes Covid Tak Main-main! Bupati, Dandim dan Kapolres Turun Langsung Merazia Tempat Kerumunan

Ahad, 02 Mei 2021

Razia Kerumunan

TEMBILAHAN, MARWAH RAKYAT - Satgas penegakan disiplin prokes covid 19 Kabupaten lnhil tidak main main dalam melakukan pengetatan penerapan disiplin prokes covid 19 kepada masyarakat. Malam ini, Bupati lnhil,Dandim 0314/lnhil dan Kapolres lnhil terjun langsung bersama sama Tim Satgas penegakan disiplin prokes covid 19 Kabupaten lnhil untuk melakukan Razia di berbagai tempat  kerumunan di seluruh kota Tembilahan.

Sebelum melakukan razia,satgas gabungan TNI,POLRI,Satpol PP,BPBD dan Dinas perhubungan terlebih dahulu melaksanakan apel di halaman apel Mapolres lnhil dipimpin langsung oleh Bupati lnhil,Dandim 0314/lnhil dan Kapolres lnhil, Sabtu (01/05/2021) malam.

Dalam amanatnya pada apel gabungan ini Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa dalam dua Minggu terakhir ini terjadi peningkatan kasus konfirmasi positif covid 19 di Kabupaten lnhil khususnya dan Provinsi Riau pada umumnya sehingga zona kerawanan covid 19 di Kabupaten lnhil telah meningkat dari zona kuning menjadi zona oranye.

Hal ini sangat berpengaruh terhadap Provinsi Riau sehingga masuk dalam tiga besar daerah terkonfirmasi positif terbanyak di lndonesia. Semua ini terjadi dikarenakan kurang patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan.

Untuk itu,kita sebagai aparatur pemerintah tidak boleh berputus asa,tidak boleh surut sedikitpun untuk terus berusaha demi mencegah dan menahan laju perkembangan konfirmasi positif covid 19 ini dengan terus mengingatkan masyarakat.

Mari kita sama sama bahu membahu menegakan disiplin protokol kesehatan ini. Kita gelorakan lagi kepada masyarakat demi kebaikan kita bersama. Namun kami seluruh pimpinan Forkopimda mengharapkan dalam pelaksanaan penegakan disiplin prokes ini tetap dilaksanakan secara humanis.

Malam ini Forkomda, Bupati,Dandim,Kapolres dan kepala kepala OPD turun langsung untuk melihat bagaimana implementasi dilapangan dan juga memberikan rasa kepercayaan diri kepada rekan rekan semua yang selama ini telah bekerja keras setiap hari dilapangan.

Apabila kita selaku tim penegak disiplin prokes ini melemah,maka tentunya semangat masyarakatpun akan melemah. Oleh karena itu, jangan mundur sedikitpun jangan surut sedikitpun untuk terus berjuang dengan cara terus memberikan sosialisasi menjelaskan bagaimana situasi terakhir yang ada di Kabupaten kita ini. 

Senada dengan itu Kapolres lnhil AKBP Dian Setyawan juga mengharapkan kepada Tim penegak disiplin untuk tidak kendor dan tetap semangat dalam melakukan penegakan disiplin kepada masyarakat. Anggap kegiatan ini sebagai ibadah kita semua dalam melindungi masyarakat Kabupaten lnhil ini.

Kalau bukan kita,siapa lagi, kalau tidak sekarang kapan lagi. Ini tanggung jawab kita bersama bagaimana caranya kita bisa mengendalikan dan menahan penyebaran angka konfirmasi positif covid 19 di Kabupaten lnhil ini.

Saya salut kepada seluruh anggota Tim gabungan penegak disiplin yang terus berjuang siang dan malam demi keselamatan masyarakat yang mana keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi Negeri ini.

Sementara itu Bupati lnhil HM Wardan mengatakan apabila kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten lnhil terus meningkat dan zona kita tidak menurun, maka tidak direkomendasikan untuk kita melaksanakan ibadah seperti suasana sebelum covid 19. Maka dari itu mari kita memperketat lagi penegakan disiplin prokes covid 19 kepada masyarakat.

Saya atasnama Pemerintah Kabupaten lnhil,atas nama pimpinan menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya dan mengucapkan terimakasih atas pengabdian tim yang mana beberapa hari ini telah melakukan peningkatan dan pengetatan disiplin prokes kepada masyarakat.

Mudah mudahan ini semua menjadi amal ibadah bagi kita semua, selamat melaksanakan tugas,selamat melaksanakan pengabdian semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua memberikan limpahan berkah dan Rahmatnya untuk kita semua sehingga apa yang kita laksanakan dan kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik sesuai apa yang telah kita rencanakan.