Rumah Tahfidz Insan Mulia Inhil Gelar Wisuda Akbar, Luluskan 37 Santri

Ahad, 02 Mei 2021

Kolase Wisuda Akbar RTIM


Tembilahan, Marwahrakyat.com -- Rumah Tahfidz Insan Mulia (RTIM) Indragiri Hilir menggelar Wisuda Akbar dengan meluluskan 37 santrinya. Gelaran acara dilaksanakan pada Sabtu, 1 Mei 2021 bertempat di Aula Hotel Top 5, Tembilahan.

Wisuda Akbar RTIM Inhil mengangkat tema 'Mempersiapkan generasi Islami, Berahlaq Qur'ani, Cinta Al-Quran, dan menjadi bintang masa depan,' yang dari gelaran wisuda pihak yayasan berharap akan lahir generasi qur'ani yang dapat mengukir prestasi dimasa depan.


Abdul Basir MPdI, Pembina Yayasan RTIM Inhil menyuarakan pentingnya bagi anak-anak saat ini untuk membaca dan dekat dengan Al Quran.

Abdul Basir menyatakan, "Penting sekali menjaga anak-anak kita agar senantiasa dekat dengan Al Quran, rajin membaca Al Quran. Sehingga kedepannya dapat lahir generasi qur'ani. Generasi yang berahlak mulia dan berprestasi, dan membawa kesuksesan dimasa depan." Terangnya.

Dr. Fitri Wahyuni, SH. MH., Mudirah(Direktur) RTIM Inhil dalam sambutannya menyebut perlunya menjaga motivasi anak dalam belajar Al Quran, serta menghapalkannya.

"Memotivasi anak-anak kita untuk senantiasa membaca Al Quran sudah menjadi bagian penting di masa kini. Namun kita juga tidak boleh lupa, bapak ibu sekalian untuk menghapal Al-Quran. Jangan hanya kita saja yang mendapat mahkota dari anak-anak kita, tapi juga kita beri kepada orang tua kita." Terang Fitri dalam sambutannya.

Dr. Fitri yang juga merupakan Dekan Fakultas Hukum Unisi ini menambahkan, "Wisuda Akbar adalah sebuah bentuk apresiasi, atas usaha yang dilakukan anak-anak kita. Diantara yang diwisuda, banyak yang masih balita dan sudah menghapal surah-surah panjang seperti An Naba. Diantara mereka yang remaja, ada yang hapal 21 Juz, 3 juz atau 5 Juz. Semoga anak anak kita semakin bersemangat dalam menjadi hafiz Qur'an, Aamiin." Terangnya.

Kegiatan Wisuda Akbar tetap memperhatikan Protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak duduk, dan menyediakan tempat cuci tangan.