Berbuka Bersama Perdana di Mesjid Nurul Azhar Sungai Ekok

Senin, 26 April 2021

 

Rakit Kulim,Marwahrakyat.com -- Minggu, (25/4) Berbagi Berbuka Bersama di Masjid Nurul Azhar bersama warga di Dusun 03 Maya-maya, Desa Sungai Elok, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Berbuka bersama serta tarawih pertama di masjid Nurul Azhar setelah dibangun. Masjid Nurul Azhar langsung diberi nama oleh Ustadz Prof. Dr. Abdul Somad, Lc.,D.E.S.A., Ph.D. pada kunjungan Tolong Talang di bulan Februari lalu. 

Berbuka bersama dihadiri lebih kurang 70 orang warga, baik orang dewasa maupun anak-anak. Warga sangat bahagia dengan terlaksananya buka bersama. Terbangunnya rasa kebersamaan dan semaraknya Ramadan di pedalaman. Yang sebelumnya belum pernah ada tarawih dan berbuka bersama di sana. Maka dari itu Dompet Dhuafa Riau mengupayakan membangun masjid di sana. Masjid Nurul Azhar adalah masjid pertama dan satu-satunya yang ada di Desa Sungai Ekok setelah pemekaran dari Desa Talang Durian Cacar.

"Kami sangat senang telah adanya tempat ibadah di desa ini. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dompet Dhuafa dan para donatur yang telah mewujudkan impian kami untuk memiliki tempat ibadah. Alhamdulillah, sekarang kami tidak lagi jauh-jauh ke desa sebelah untuk beribadah. Namun, di sini kami membutuhkan Dai yang menetap di sini untuk membimbing warga beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya," ujar Eko Irmawan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi di masjid Nurul Azhar ini dalam rangka berbuka puasa bersama dan insyaallah nantinya kita akan salat tarawih berjamaah. Kami dari Dompet Dhuafa sangat senang akhirnya masjid ini bisa digunakan untuk beribadah bagi warga setempat. Semoga kedepannya di masjid ini pusat kegiatan keagamaan dilaksanakan," jelas Redovan Jamil selaku perwakilan Dompet Dhuafa.