Wabup Buka Puasa dan Buka Lomba Nuzulul Quran di Sungai Luar

Sabtu, 24 April 2021

Wabup Syamsudin Uti

Sungai luar, MarwahRakyat - Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Sabtu (24/4/2021) Sore yang bertepatan dengan puasa Ke - 11 Ramadhan 1442 melaksanakan Silaturahmi sekaligus membuka perlombaan dalam rangka malam Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan di mesjid besar Al-Mujahidin Desa Sungai luar Kecamatan Batang Tuaka.

Kegiatan perlombaan Nuzul Qur'an yang dilaksanakan setiap tahun di taja Pemerintah Desa Sungai luar. Dimana kegiatan ini diikuti anak-anak dan remaja Mesjid Al-Mujahidin memperlombakan Azan, Tartil, Tahfidz dan tilawah Al-Qur'an yang dilaksanakan selama 5 hari. 
Pembukaan perlombaan Nuzul Qur'an yang di awali dengan shalat Ashar berjamaah ditandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti kepada 2 orang perwakilan peserta. 

Pada kesempatan tersebut tidak hanya membuka perlombaan Nuzul Qur'an, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti seperti biasa setiap kegiatan di Mesjid selama Ramadhan 1442 H juga menyerahkan santunan pribadi beliau yang ditujukan kepada anak-anak yatim-piatu sebesar Rp 2 Juta sekaligus menyerahkan selembar selendang Kepada salah seorang ulama yang di disungai Luar Al-Ustadz Ahmad Dasuki.

Kehadiran Wakil Bupati ini yang sudah ditunggu-tunggu Masyarakat Kecamatan Batang Tuaka Khususnya Desa Sungai luar didampingi Kesra Setda Inhil yang turut dihadiri Camat, Unsur Forkopincam, Kepala Desa Se Kecamatan Bantang Tuaka serta Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama yang ada di Sungai Luar. 


Dalam sambutannya, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyampaikan mudah-mudahan pertemuan kita ada hari ini mendapat berkah dari Allah SWT. Karena, pertemuan yang dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan guna menyambung silaturahmi dan saling bermaaf-maafan dengan tidak menuggu hari lebaran. Karena, kita tidak bisa mengetahui apa yang akan terjadi kepada kita kedepannya. 
Dan atas nama Pemerintah Daerah, sebagai Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat dapat melaksanakan kegiatan ibadah bulan Ramadhan dengan lancar dan tetap menjaga Kantibmas dilingkungan masing-masing. 

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati H.Syamauddin Uti tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di Desa Sungai luar agar tetap mengikuti himbuan Protkes sebagai anjuran Pemerintah. Karena, akhir-akhir ini penyeberan virus covid-19 kembali meningkat. Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati.