Tak Kenal Henti! Ramadhan Tidak Surutkan Tim Patroli Gabungan RPK Sosialisasikan Bahaya Karlahut

Jumat, 23 April 2021

Tim Gabungan RPK dan Masyarakat



Teluk Kabung, Marwahrakyat.com -- Bulan suci Ramadhan, sebagai bulan mulia yang penuh ujian karena mewajibkan hambanya menahan lapar dan haus. Namun berpuasa tidak menyurutkan Tim gabungan PT MSK (Mutiara Sabuk Katulistiwa) tetap konsisten aktif dalam upaya mencapai target zero fire demi mitigasi karhutla, di Desa Teluk Kabung Kec. Gaung (21 April 2021).

Guna meningkatkan pemahaman masyarakat dalam hal pencegahan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta mengurangi risikonya. Patroli Gabungan dari Upides, Babinkamtibmas, Babinsa, RPK, dan pihak PT MSK yang terdiri dari Humas, RPK dan PT GDP, serta Masyarakat Peduli Api melakukan Sosialisasi tentang bahaya Karlahut langsung kepada masyarakat, serta dari pintu ke pintu (door to door).

Sehingga diharapkan, wilayah Desa Teluk Kabung yang berbatasan langsung dengan Konsesi perusahaan Pihak PT MSK bebas dari ancaman karlahut, zero fire.

Sebagaimana disampaikan Divisi Humas PT MSK Hamdan, dalam keterangannya kepada awak media.

Hamdan menyebut Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan oleh pihak PT MSK bersama Tim Mitigasi TNI Polri, juga dengan masyarakat peduli api (MPA), dan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Menjadi komitmen kami, apalagi dibulan puasa tetap turun mengedukasi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Mengantisipasi karhutla zero fire. Terima kasih juga untuk semua tim gabungan yang turut serta, juga dari Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Teluk Kabung yang juga turut membantu. Ada sekitar 7 orang bersama kami melakukan sosialisasi dan pembagian brosur pencegahan Karhutla,” pungkas Hamdan.