KOPRI PMII Cabang Indragiri Hilir (INHIL) Galang Dana Untuk Korban Angin Puting Beliung diDesa Sanglar

Senin, 19 April 2021

Tembilahan, Marwahrakyat.com--Adanya Musibah  angin puting yang terjadi di Desa Sanglar Kec Reteh mengundang keprihatinan dan empati dari para mahasiswa, tanpa terkecuali organisasi kemahasiswaan Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Putri (KORPI) cabang Indragiri Hilir.

Organisasi Kemahasiswaan yang identik dengan almamater warna biru dan selogan 'Tangan Terkepal dan Maju ke Muka' ini menggelar penggalangan dana di  titik lampu lalu lintas Yaitu di jalan M.Boya kota Tembilahan,Minggu (18/4/2021)

Ketua Kopri Indragiri Hilir,Siti Fatimah mengungkapkan, aksi penggalangan dana tersebut diadakan guna mengajak masyarakat berdonasi untuk para korban bencana Angin puting beliung di desa Sanglar Kec Reteh.

“Harapannya, masyarakat ikut mengulurkan tangan guna meringankan beban dari saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung,” ucap Fatimah.

Tentunya aksi yang dilakukan mereka ini pun, mendapat simpati dari para masyarakat pengguna jalan.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat Tembilahan untuk dapat bersama-sama membantu mengulurkan tangan untuk meringankan beban korban. Sebab, uluran tangan dari masyarakat sangat dibutuhkan bagi para korban musibah Angin puting beliung.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita dan kita juga mengajak masyarakat untuk saling membantu sesama, sebab mereka juga saudara kita. Selain itu, ini juga bentuk implementasi yang kita dapat dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) di PMII, yaitu Hablum minannas," sambung Fatimah.