Sanglar Berduka Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Galang Dana

Sabtu, 17 April 2021

Tampak mahasiswa sedang menerima sumbangan dari pengendara di jalan

Reteh,Marwahrakyat.com--Belasan mahasiswa sekolah tinggi agama Islam Auliaurrasyidin Tembilahan dari berbagai program studi turun ke jalanan dan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Desa sanglar kecamatan reteh.Sabtu (17/4/3021)

Aksi penggalangan dana tersebut dilakukan di dua titik utama yaitu lampu merah jalan M Boya dan lampu merah jalan baharuddin yusuf Dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 16:30 Petang.

Koordinator lapangan Novita mengatakan aksi ini merupakan simpati dan empati kami sebagai mahasiswa terhadap saudara-saudara kami yang saat ini sedang kesusahan akibat bencana alam tersebut.

"Aksi ini disambut baik oleh masyarakat, mengingat sekarang adalah bulan suci Ramadan, banyak dari pengguna jalan dan para muda-mudi yang sedang berburu takjil menyisihkan sedikit dari uangnya untuk bersedekah. Bahkan ada beberapa orang yang tidak ingin disebutkan namanya memberikan sejumlah pakaian bekas yang masih layak pakai serta berbagai sembako dan keperluan lain" tambahnya.

Sementara itu, ketua STAI auliaurrasyidin, Syarifuddin S.Pd.I., M.Pd.I. Mengatakan ia sangat mendukung dan bangga terhadap kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi aksi para mahasiswa tersebut, karena kegiatan-kegiatan sosial yang seperti ini dapat menumbuhkan sikap empati terhadap sesama, terlebih aksi ini dilakukan di bulan suci Ramadan dimana para korban akan sangat terbantu atas bantuan adik-adik mahasiswa" tutupnya.

Sebelumnya,21 unit rumah berlokasi di Jl Kartini RT 004 RW 005 Desa Sanglar Kec Reteh Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (15/4) petang sekitar pukul 17:00 WIB rusak yakni 9 rumah rusak berat 12 unit rusak ringan akibat terjangan Angin puting beliung.