Kerap Meresahkan Warga, Aksi Balap Liar Ditertibkan Polsek Hingga Sambangi Rumah Pelaku

Selasa, 13 April 2021

Kolase Polsek Tembilahan Hulu

 


INHIL, Marwah Rakyat - Aksi balap liar di Jalan Telaga Biru  Kacamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kerap terjadi, persoalan ini menjadi keresahan warga setempat dan pengguna jalan. 

Guna menindaklanjuti laporan warga, Polsek Tembilahan Hulu turun tangan menertibkan, tidak hanya itu pelaku balap liar disambangi hingga kerumah. 

"Kita datangi kerumah anak-anak yang balap liar, kita ingatkan kepada orang tuanya agar mengawasi anaknya serta tidak mengikuti balap liar lagi," ucap AKP Rhino Handoyo Kapolsek Tembilahan Hulu saat dihubungi awak media melalui sambungan seluler, Selasa (13/4/2021) sore. 

Polsek Tembilahan Hulu terus melakukan upaya preventif maupun preemtif, dan setiap malamnya dilakukan patroli yang rawan balap liar guna menekan tindakan kriminal yang kerap terjadi diwilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu, hal ini tentu atas dukungan dan partisipasi dari masyarakat sekitar. 

Giat yang dilakukan juga selalu melibatkan masyarakat tempatan maupun Rukun Tentangga (RT) setempat. Kedepan jika terdapat pelaku balap liar Polsek Tembilahan Hulu akan melakukan pembinaan secara langsung. 

"Artinya kedepan kita pembinaan dan mengingatkan, sebagai contoh saat ini kita suruh buat pernyataan dihadapan orang tuanya dan diketahui RT,"kata Kapolsek. 

Selanjutnya pelaku balap liar yang membuat pernyataan dikenakan wajib lapor ke Polsek Tembilahan Hulu agar perbuatan balap liar tidak diulanginya lagi. 

Kapolsek juga menghimbau dengan caranya ini tidak ada lagi balap liar di kawasan Tembilahan Hulu dan mengharapkan masyarakat cepat menginfokan kepada Polsek Tembilahan Hulu jika ada kedapatan balap liar atau kegiatan pelaku kejahatan lainnya yang bisa menumbulkan keresahan masyarakat. 

"Kita siap menertibkan, karna balap liat tidak boleh dibiarkan dan berkembang karna sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Alhamdulillah untuk kejahatan konvensional sampai saat ini di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu aman dan terkendali," tutupnya.