Peduli Musibah Kebakaran, Mahasiswa STAI Turun ke Jalan Galang Dana

Jumat, 26 Maret 2021

Marwahrakyat.com, TEMBILAHAN -- 
Bencana musibah kebakaran yang terjadi di Jl. Puri 7 Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, mengundang keprihatinan dan empati dari mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. Meraka pun menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderita para korban bencana tersebut. 

Mahasiswa yang tergabung dalam aksi ini terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA) STAI Auliaurrasyidin, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) PRAMIKA STAI Auliaurrasyidin, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) PAI, HMPS PGMI, HMPS PIAUD dan  HMPS Ekonomi Syari’ah serta Forum Mar’atus Shalehah. 

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) STAI Auliaurrasidin Tembilahan M.Thahir mengatakan hasil penggalangan dana tersebut akan di salurkan kepada korban musibah kebakaran di Sungai Guntung. 

Selain di tempat-tempatnya berhentinya kendaraan dilampu pengatur lalu lintas tepatnya di Jl  M.Boya dan di Jl. Batang Tuaka, penggalangan  dana oleh mahasiswa STAI Auliaurrasyidin juga dilakukan di pasar sepanjang ruas tepi Jl. Jendral  Sudirman dan beberapa jalan di Kota Tembilahan. 

Kegitan ini dilakukan selama dua hari yakni pada tanggal 24 -25 Maret 2021 dimulai pukul 14.00 WIB hingga Pukul 16.30 WIB. Adapun jumlah dana terkumpul ialah Rp 6.286.000,- 

M.Thahir menyampaikan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang membantu terlaksananya kegiatan ini, “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada kawan-kawan semuanya yang sudah bersedia membantu pelaksanaan kegiatan ini mudah-mudahan niat baik kita ini mendapatkan balasan dari Allah SWT.” Pungkas ketua DEMA STAI tersebut.