Luar Biasa! Giat Patroli Gabungan PT MSK, BKO TNI Polri dan Upides Demi Wujudkan Zero Fire

Kamis, 25 Maret 2021

Kolase PT MSK dan Tim Gabungan Mitigasi

Inhil, Marwahrakyat.com -- PT MSK (Mutiara Sabuk Katulistiwa) turut aktif dalam upaya mencapai target zero fire dalam mitigasi karhutla. Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan kapasitas masyarakat dalam hal pencegahan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), serta mengurangi risikonya. Patroli Gabungan dari Upides, BKO TNI Polri, RPK, dan pihak PT MSK serta Masyarakat Peduli Api melakukan Sosialisasi tentang bahaya Karlahut, Rabu (25 Maret 2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Teluk Kabung, Kepala Desa Simpang Gaung, Babinsa Teluk Kabung, Ketua RT serta tokoh masyarakat setempat. Wilayah yang digiatkan adalah daerah yang  berbatasan antara Desa Teluk Kabung dan Desa Simpang Gaung dengan Konsensi PT MSK (Mutiara Sabuk Khatulistiwa), serta beberapa desa di Kecamatan Gaung dengan membawa misi target zero fire.

Hal ini sebagaimana disampaikan Divisi Himas PT MSK Hamdan, dalam keterangannya kepada awak media Marwahrakyat.com .


Hamdan menyebut Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama nyata yang dilakukan oleh pihan PT MSK bersama Tim Mitigasi TNI Polri, dan berbagai elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“Mencegah terjadinya bencana karhutla, dilakukan kami mengedukasi masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Selanjutnya perusahaan juga akan komitmen mensuport bila ada kejadian Karhutla ,” ujar Hamdan.


Selain itu diselenggarakan pula sosialisasi pengurangan risiko bencana Karhutla bagi masyarakat di Wilayah tersebut.

"Kegiatan sosialisasi ini menjelaskan potensi bahaya kebakaran hutan dan lahan berikut upaya pencegahan dan pemadamannya." Tutup Hamdan.

Diakhir kegiatan, Tim turut serta membagikan brosur tentang larangan dan ancaman melakukan pembakaran hutan.