Taja Pelatihan Jurnalistik, PKS Riau Targetkan Hal Ini

Senin, 22 Maret 2021

Pelatihan Jurnalistik PKS Riau


PEKANBARU, MARWAHRAKYAT.COM -- Ahad (21/03/2021), Datang dari berbagai pelosok negeri bumi lancang kuning, PKS Riau taja kegiatan pelatihan Jurnalistik. Terkonsentrasi di Kota Pekanbaru, tepatnya di Kantor DPW PKS Riau, penyelenggaraan pelatihan jurnalistik diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anggota PKS dari seluruh daerah di Provinsi Riau. Terutama di bidang jurnalistik.

Pada pelatihan jurnalistik kali ini, menghadirkan dua orang narasumber berpengalaman di bidangnya, yaitu Helfizon Assyafei dari Harian Riau Pos dan  Amril Jambak yang merupakan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau.

Helfizon, menyampaikan materi  dasar jurnalistik, tata cara penulisan berita yang benar yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.
Wartawan senior Riau Pos ,Helfizon berpesan "Wartawan harus memiliki ketekunan, keberanian dan integritas" ujarnya. 

Dilanjutkan materi tentang UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik yang di sampai Amril Jambak.

Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan Humas Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Riau diikuti seluruh Kepala Bidang(Kabid) Humas Se-provinsi Riau dan relawan literasi. Yang di laksanakan di aula kantor DPW Riau di jalan Soekarno-Hatta, Ahad(21/03/2021).

Ketua Bidang Humas PKS Riau, H.Indra Isnaini menyatakan bahwa bidang Humas bagian penting dari Partai, ibarat kulit tampak dari luaran. Sebab itu keberadaan Humas sangat penting untuk publikasi kegiatan partai, ujar Indra dalam sambutannya.