IMAM Tembilahan Laksanakan Musyawarah Akbar

Ahad, 21 Maret 2021

Marwahrakyat.com, Tembilahan-Ikatan Mahasiswa Mandah (IMAM) Tembilahan sukses laksanakan Musyawarah Akbar di Aula Gedung LAM Riau Kab. Indragiri Hilir. (20/3/2021). Acara yang mengangkat tema: _"Memantapkan Organisasi, Membangun Generasi"_ ini dihadiri oleh Para Mahasiswa Asal Kec. Mandah, beberapa Organisasi Kemahasiswaan seperti BEM UNISI, Organisasi Mahasiswa asal Kecamatan lain, Indra selaku Ketua Ikatan Pemuda Riau (IPR) Kab. Inhil, serta Pembina IMAM serta beberapa pendiri Organisasi IMAM Tembilahan.

Musyawarah ini dilaksanakan dalam rangka habisnya masa kepengurusan. Selaku ketua kepengurusan Demisioner, Firdaus mengatakan bahwa masa kepengurusannya telah lewat waktu, awalnya kita ingin melaksanakan sesuai dengan jadwal, tapi lantaran Musibah Corona virus yang melanda konsentrasi mahasiswa pun jadi pudar karena libur kuliah dan mereka pulang kampung.

Dalam Sambutannya kedepan ia berharap Wadah IMAM ini terus hadir dan memberi manfaat untuk pengembangan generasi dan Kampung Halaman, karena kedepan peran Pemuda sangat menentukan, banyak kegiatan baik yang dapat dibuat jika wadah ini terus dihidupkan.

Pada kesempatan yang sama Ayong Rizal selaku  Pembina IMAM menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya Musyawarah organisasi Mahasiswa Mandah yang ada di Tembilahan. Ia melihat semangat dan potensi anak-anak asal Kecamatan Mandah beberap pertemuan kegiatan kepanitiaan yang dipaketkan dengan diskusi,.sungguh mengagumkan, dan ia meyakini jika wadah ini benar difungsikan untuk pengembangan tentu kita akan memiliki generasi harapan untuk kemajuan terutama kampung halaman.

Dan ia berpesan, semangatlah dalam kuliah, dan adek-adek harus juga aktif di organisasi karena dimana-mana orang Mandah itu hobi berorganisasi dan bermasyarakat. Mereka pandai hidup dan bergaul, etos perjuangannya tinggi, bayangkan kebun 5 baris saja mampu kuliahkan 5 anak. Inilah tradisi kita yang harus dijaga ungkapnya.

Kemudian Khaidir selaku Ketua panitia acara juga menyampaikan Apresiasi dan semangat kawan-kawan yang tak kenal lelah kerjasama tuntaskan acara hingga selesai. Adapun agenda acara ini sesuai dengan amanat AD/ ART IMAM adalah melaksanakan Musyawarah Sidang Pleno dengan agenda Mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus lama, membahas dan menetapkan AD/ART, Sistem Administrasi, Garis Besar Haluan Organisasi(GBHO) IMAM, rekomendasi serta Pemilihan Ketua Umum dan tim Formatur. Alhamdulillah selesai ungkapnya. Dan Ketua Umum terpilih sekaligus Tim Formatur adalah saudara M. Yatim asal Desa Batang Sari Kecamatan Mandah. Dan Kuliah di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. 5 orang tim Formatur itu adalah: M. Yatim, Khaidir, M. Renaldiasyah, Ibas, serta Sumiyanti.