Jadwal Vaksinasi untuk Masyarakat Umum di Inhil Belum Dipastikan

Rabu, 17 Maret 2021

Zulhafendi DPRD Inhil Asal Tempuling Menerima Vaksinasi

Tembilahan,- Marwahrakyat.com. - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Indonesia masih berlangsung, tak terkecuali di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Beberapa pelayan masyarakat diutamakan. Salah satunya anggota DPRD Inhil, Zulhafendi (dalam foto) tampak telah menyelesaikan vaksinasi tahap dua di Tembilahan.

Memasuki Maret 2021, vaksinasi dengan merk Sinovac buatan China diberikan untuk tahap kedua bagi pelayanan masyarakat, pejabat daerah dan TNI-Polri serta wartawan. 

Total telah menghabiskan puluhan ribu dosis vaksin Sinovac. Vaksinasi sendiri tahap pertama ditargetkan bagi tenaga kesehatan (nakes), tahap kedua bulan Maret 2021 pelayanan masyarakat dan TNI-Polri serta wartawan, tahap ketiga masyarakat umum dan tahap keempat masyarakat umur 60 tahun ke atas.

Untuk tahap ketiga vaksinasi kepada masyarakat umum, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, dr Afrizal Darmawan mengatakan belum bisa memastikan kapan akan dilaksanakan. 

"Untuk pelaksanaan dan jadwal vaksinasi kepada masyarakat umum belum bisa dipastikan," ujarnya. 

Ketidak pastian waktu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat umum dijelaskan Afrizal karena saat ini tim sedang fokus menyelesaikan vaksinasi tahap kedua bagi pelayanan masyarakat yang belum selesai. 

"Pasti nanti masyarakat umum juga akan divaksin, tapi saat sekarang ini untuk pelayanan publik saja dulu. Masih proses bertahap," jelas Afrizal.

Setelah nantinya tahap ketiga vaksinasi masyarakat umum selesai akan dilanjutkan kepada lanjut usia (lansia).