Hebat! Kegiatan pertama Sema dan Dema di Apresiasi oleh Unsur Pimpinan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan

Senin, 15 Maret 2021

Marwahrakyat.com, -TEMBILAHAN, Sabtu (13/Maret-2021). Senat Mahasiswa ( SEMA)  dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2021/2022 melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Jurnalistik sekaligus pelantikan Pers Mahasiswa STAI Auliaurrasyidin. Kegiatan berlangsung di Aula gedung Abdurrahman Siddiq STAI Auliaurrasyidin Tembilahan yang mana dihadiri oleh pimpinan STAI Auliaurrasyidin Tembilahan dan jajarannya serta peserta pelatihan dari Organisasi kampus STAI Auliaurrasidin Tembilahan dan tentunya kegiatan ini berjalan dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Acara ini dimulai dengan pelantikan anggota lembaga pers mahasiswa yang kemudian dilanjutkan dengan latihan dasar kepemimpinan yang diisi oleh beberapa narasumber yang memang ahli di bidangnya yaitu Dr.Ir. H. Sahruddin,M.M dengan materi konsep kepemimpinan di era pandemi, Ustadz Effendi,Lc dengan materi kepemimpinan islam, Hendro Lisa, S.Pd.I,M.M dengan materi jurnalistik dan Syarifudin, S.Pd.I.,M.Pd.I dengan materi public speaking.
Berbicara mengenai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) merupakan satu-satunya unit kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang Jurnalistik Di STAI Auliaurrasyidin Tembilahan. LPM bertujuan menyediakan informasi baik dari Internal maupun Eksternal kampus, saluran debat,  opini publik,  sekaligus sebagai salah satu bagian dari sastra sosial yang memilki intelektual dan kredibilitas serta berusaha menampung minat dan bakat mahasiswa dalam bidang jurnalistik. Mulai dari Desain, Kepenulisan, Fotografi, Videografi, serta memberikan bekal dan pemengalaman dalam berorganisasi yang kelak sangat-sangat berguna dalam kehidupan bermasyarakat. Terdapat 10 ORMAWA dilantik pada sabtu pagi tersebut, dan sekaligus resminya dibuka acara pelatihan dasar kepemimpinan dan jurnalistik.

Penyelenggaraan acara pelantikan/pengukuhan anggota Lembaga Pers Mahasiswa dan latihan dasar kepemimpinan ini sangat diapresiasi oleh unsur pimpinan Auliaurrasyidin Tembilahan yang dikatakan langsung Ketua Bidang Kemahasiswaan Dr Ir Sahrudin MM, "Saya secara pribadi menyambut baik acara ini dan berharap kedepan terutama kepada pers mahasiswa akan menjadi wadah nanti untuk informasi baik itu informasi internal kampus dan juga terlebih lagi untuk di kalangan luar jadi informasi perkembangan kampus bisa disebarluaskan ke khalayak umum" tutur Sahruddin.

Dengan  adanya organisasi pers mahasiswa ini yang mana pertama kalinya dalam tahun ini, semoga dapat menjadi suatu wadah yang dapat menjadi sumber media dan informasi mengenai kampus sehinggal informasi perkembangan kampus dapat disebarluaskan ke khalayak umum melalui organisasi Lembaga pers mahasiswa ini.